Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Baru Juara Liga Uruguay, Ini Deretan Gelar Domestik yang Pernah Diraih Luis Suarez

 Luis Suarez kembali menorehkan prestasi mentereng di usianya yang tak lagi muda. Baru-baru ini, mantan pemain Barcelona itu menjuarai Liga Uruguay bersama klubnya, Nacional.

Capaian tersebut menambah koleksi gelar Luis Suarez dalam karier profesionalnya. Sejumlah trofi dari liga teratas Eropa juga pernah didapatkan oleh penyerang 35 tahun itu.

Sebelum kembali ke Liga Uruguay, Luis Suarez pernah bermain di Belanda, Inggris dan Spanyol. Dia pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Liverpool, hingga Barcelona.

Satu-satunya gelar yang belum didapatkan sepanjang perjalanan kariernya adalah trofi Premier League. Dia gagal membawa Liverpool juara selama 3 musim di Anfield.

Penasaran apa saja gelar liga domestik yang pernah didapatkan oleh Luis Suarez? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya flagtlovers.

Liga Belanda

Luis Suarez pernah menjuarai Liga Belanda bersama Ajax Amsterdam. Gelar tersebut didapatkan pada musim 2010/2011, ketika de Joden memenangi Eredivisie dengan torehan 73 poin.

Pada musim tersebut, Luis Suarez menyumbang 7 gol dan 7 assist dari 13 penampilannya. Itu juga menjadi musim terakhirnya bersama Ajax karena dia akhirnya pindah ke Liverpool.

Luis Suarez sendiri berkarier di Liga Belanda selama kurang lebih 5 musim. Sebelum membela Ajax, pemain kelahiran Salto, Uruguay itu sempat berseragam FC Groningen.

Liga Spanyol

Sebanyak 5 gelar La Liga berhasil didapatkan Luis Suarez. Sederet trofi tersebut diraih selama 6 musim bermain pada kompetisi kasta teratas Liga Spanyol itu.

Sebanyak 4 gelar diraih bersama Barcelona selama empat musim berturut-turut, yakni sejak La Liga 2014/2015 hingga 2018/2019.

Satu trofi lainnya diraih bersama Atletico Madrid pada musim 2020/2021. Los Rojiblancos memenangi La Liga setelah unggul 2 poin dari rival sekotanya, Real Madrid.

Liga Uruguay

Luis Suarez berhasil menjuarai Liga Uruguay musim 2021/2022 bersama klubnya, Nacional. Mereka keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Liverpool dengan skor mencolok 4-1.

Kemenangan tersebut membuat Nacional mengunci puncak klasemen dengan torehan 34 poin. Mereka unggul 4 poin dari pesaing terdekatnya, Club Atletico River Plate.

Namun, itu bukan trofi pertama untuk Luis Suarez. Sebab, mantan pemain Liverpool tersebut juga pernah menjuarai Liga Uruguay bersama Nacional pada musim 2005/2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *