Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Bukayo Saka dan Deretan Pemain Termuda yang Ciptakan 20 Assist di Premier League

Sebuah rekor terselip saat Arsenal menang 5-0 atas Nottingham Forest pada pekan ke-14 Premier League 2022/23. Bukayo Saka menjadi pemain ketiga termuda yang mencatat 20 assist di Premier League.

Satu di antara lima gol Arsenal ke gawang Nottingham dicetak Gabriel Martinelli. Gol pada menit ke-5 itu lahir usai Martinelli menyundul umpan yang dilepas Bukayo Saka.

Berkat assist tersebut, pemain didikan akademi Arsenal telah mencatat 20 assist selama berkarier di Premier League. Saka mencatat torehan itu ketika usianya baru 21 tahun 55 hari.

Bukayo Saka bukan satu-satunya pemain muda yang mencapai 20 assist di Premier League. Terdapat empat pemain muda lain yang sanggup mencatat 20 assist di Premier League. Berikut selengkapnya.

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold mencatat assist ke-20 di Premier League pada saat melawan Leicester City di musim 2019/20. Di pertandingan tersebut ia menyumbang dua assist untuk dua gol yang dicetak Roberto Firmino. Saat itu ia berusia 21 tahun 80 hari.

Berkat torehan tersebut, Alexander-Arnold mendapatkan pengakuan sebagai bek yang mempunyai kemampuan menyerupai seorang playmaker. Hingga kini, kemampuannya sebagai pelayan maupun eksekutor bola mati di Liverpool masih sangat diandalkan.

Ryan Giggs

Selanjutnya ada nama Ryan Giggs. Saat itu, ketika berusia 21 tahun 74 hari, Giggs mencatat assist ke-20 pada duel melawan Ipswich Town.

Giggs, pada pertandingan tersebut, berhasil mencatat dua assist pada gol yang dicetak Andy Cole. Giggs turut membawa United menang 9-0 atas tim berjuluk The Blues itu. Pada akhir musim Premier League 1994/95, pemain asal Wales itu mencatat 11 assist dalam satu musim.

Wayne Rooney

Wayne Rooney mencatat assist ke-20 pada musim 2005/06, saat Manchester United melawan Sunderland. Saat itu, Rooney berusia 20 tahun 300 hari mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-1 atas The Black Cats.

Di laga tersebut, pria yang kini menjadi pelatih DC United itu mencetak dua assist dan mencetak satu gol. Dua assistnya ia ciptakan pada gol Ruud van Nistelrooy dan Giuseppe Rossi.

Pada musim tersebut, Rooney mengemas 48 kali penampilan bersama MU dengan mencetak 19 gol serta 10 assist.

Cesc Fabregas

Francesc Fabregas merupakan pemain termuda yang mencatat 20 assist di Premier League. Pemain yang kini memperkuat Como mengukir prestasi tersebut pada usia 19 tahun 352 hari.

Fabregas mencatat rekor itu pada saat Arsenal melawan Liverpool di Premier League 2005/06. Pada laga yang dimenangkan The Gunners dengan skor 3-0 itu, pemain asal Spanyol membukukan satu assist untuk gol Mathieu Flamini.

Fabregas, pada musim tersebut, menorehkan catatan fantastis. Fabregas mencetak empat gol serta 13 assist dari 54 pertandingan pada semua ajang bersama Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *