Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Formalitas Bagi Barcelona, Xavi Bisa Coba 4 Pemain Ini Lawan Viktoria Plzen

Barcelona menantang tuan rumah Viktoria Plzen pada matchday terakhir mereka di Grup C Liga Champions 2022/23. Laga formalitas bagi kedua tim akan diselenggarakan di Doosan Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Langkah Barcelona dipastikan terhenti di fase grup Liga Champions 2022/2023. Blaugrana hingga pertandingan kelima, hanya mampu meraih empat poin saja. Setelahnya, mereka terlempar ke Liga Europa.

Dengan tidak adanya kans lolos ke babak 16 Besar, Xavi berencana akan melakukan sejumlah perombakan starting XI. Pelatih berusia 42 tahun itu akan mengistirahatkan Robert Lewandowski, Pedri, hingga Marc-Andre ter Stegen.

Berikut empat pemain yang bisa dicoba Xavi saat melawan Viktoria Plzen di matchday ke-6 Liga Champions 2022/23. Siapa saja mereka? Yuk, scroll ke bawah flagylovers.

Inaki Pena

Xavi bisa mempercayakan Inaki Pena untuk menggantikan peran ter Stegen. Jika dimainkan Xavi, maka Inaki Pena akan memainkan laga pertamanya musim ini.

Musim lalu, Pena dipinjamkan ke Galatasaray. Selama menjalani masa peminjaman di Turk Telekom Arena, kiper berusia 23 tahun mengemas delapan pertandingan di semua ajang. Ia sempat membuat Barca kerepotan saat berlaga di Liga Europa musim lalu.

Pena merupakan pemain lulusan akademi La Masia dan pernah membela Barcelona B sejak tahun 2018.

Franck Kessie

Franck Kessie diprediksi akan diberikan jatah bermain sejak menit pertama. Xavi akan mengandalkan pemain Pantai Gading itu untuk menggantikan peran Pedri yang kemungkinan diistirahatkan.

Kessie, jika berhasil dioptimalkan Xavi, bisa menjadi mesin penggerak mesin di lini tengah. Kemampuannya dalam menyerang dan bertahan tidak perlu diragukan.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun masih menjalani adaptasi dengan skema permainan sang pelatih maupun sepak bola Spanyol. Kessie baru memainkan 12 laga di semua ajang bersama Barcelona dan baru mencetak satu gol.

Ferran Torres

Xavi juga bisa menjajal Ferran Torres. Dia diprediksi akan dimainkan sejak menit pertama menggantikan Robert Lewandowski.

Pemain 22 tahun itu menjadi korban dari banyaknya pemain berkualitas yang berada di skuat Barcelona. Torres lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Torres mencatat hasil gemilang pada pertemuan pertama melawan Viktoria Plzen di Camp Nou. Saat itu ia berhasil mencetak satu gol serta satu assist.

Ansu Fati

Ansu Fati bisa dicoba Xavi untuk menggedor pertahanan berlapis Viktoria Plzen. Aksi dribel, kecepatan, serta tusukan-tusukan yang dihadirkan olehnya akan sangat dibutuhkan Xavi.

Ansu Fati perlahan mulai dipercaya Xavi mengisi posisi sayap kiri. Sebelumnya, Fati sempat mengalami cedera panjang sehingga ia masih membutuhkan menit bermain untuk mengembalikan performanya.

Meskipun belum pernah bermain selama 90 menit, kehadiran pemain berusia 20 tahun membuat serangan Barcelona lebih dinamis. Fati sudah mengemas 17 pertandingan bersama Blaugrana dan mencetak tiga gol serta tiga assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *