Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gak Boleh Ragu, Xavi Yakin Langkah Barcelona Sudah Tepat

Xavi tidak coba membantah kesulitan Barcelona musim ini. Barca tidak bisa menemukan konsistensi di lapangan, tapi dia yakin tidak ada masalah dalam progres jangka panjang.

Musim Barca sejauh ini berjalan campur aduk. Mereka main cukup baik di Liga Spanyol, bisa merangkai kemenangan untuk menjaga persaingan tetap panas di papan atas. Namun, Barca gagal total di Liga Champions

Rabu (2/11/2022) dini hari WIB nanti Barca akan menghadapi Viktoria Plzen di matchday terakhir UCL 22/23. Laga ini tidak lagi berarti karena mereka sudah dipastikan harus turun kasta ke Liga Europa.

Kegagalan di Eropa tersebut berdampak negatif terhadap tim. Xavi dianggap tidak layak menangani skuad Barca, para pemain pun dinilai bermasalah. Lantas, bagaimana pembelaan Xavi?

Gak perlu ragu

Xavi mengakui bahwa laju inkonsisten Barca musim ini mulai menuai keraguan, tapi baginya tidak perlu ada kekhawatiran lebih. Barca sedang berkembang ke arah yang tepat dan mereka harus yakin dengan kerja keras di lapangan.

“Kami perlu bersikeras soal apa yang kami yakini di lapangan. Tidak ada waktu untuk ragu. Memang sekarang kami berada di situasi yang tidak diinginkan, tapi kami tidak boleh sampai ragu,” ujar Xavi.

“Para pemain bersikap sangat positif. Saya yakin kami berkembang menuju arah yang benar. Hanya masalah waktu.”

Masih ada peluang

Lagi pula, musim Barca belum bisa dinilai sepenuhnya. Liga Spanyol masih panjang dan mereka masih punya peluang juara. Xavi yakin bahwa timnya tinggal melangkah perlahan menuju arah yang tepat.

“Gelar juara tidak akan dimenangi hingga tahun 2023, jadi kami harus menunggu sampai saat itu tiba soal apakah kami punya kesempatan untuk juara,” sambung Xavi.

“Kami main bagus di liga, kami coba bersaing di Liga Champions, dalam grup yang alot, sayangnya itu bukan untuk kami. Tahun lalu kami tidak bisa bersaing, sekarang kami bisa menunjukkan itu.”

“Setiap langkah kecil adalah langkah ke arah yang benar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *