Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Respons Komentar Lewandowski, Xavi: Gak Ada Hubungannya dengan Gaya Main

Xavi angkat bicara merespons komentar Robert Lewandowski terkait kegagalan Barcelona di Liga Champions. Dia menegaskan tidak ada masalah apa pun, tidak ada selisih pendapat.

Musim 2022/23 ini berlangsung tidak begitu mulus bagi Barca. Mereka melaju cukup baik di La Liga, tapi gagal total di Liga Champions.

Rabu (2/11/2022) dini hari WIB nanti Barca akan menghadapi Viktoria Plzen di matchday terakhir UCL 22/23. Laga ini tidak lagi berarti karena mereka sudah dipastikan harus turun kasta ke Liga Europa.

Bagi Baca, main di Liga Europa adalah catatan buruk dan bisa disebut bukti kegagalan. Bahkan suara desakan untuk pemecatan Xavi mulai memuncak beberapa pekan terakhir.

Komentar Lewandowski

Musim ini skuad Barca jelas lebih baik dari musim lalu. Xavi mendatangkan beberapa pemain yang dia inginkan, termasuk memperkuat lini serang dengan merekrut Lewandowski. Namun, pemain-pemain bagus saja tidak cukup.

Xavi dikritik karena sering kali salah menurunkan formasi di lapangan. Kombinasi antarpemain tidak berjalan mulus. Barca terlihat terlalu mengutamakan permainan indah, sampai melupakan kemenangan.

“Barcelona seharusnya berada di babak 16 besar. Kami seharusnya bisa menghadapi beberapa situasi dengan lebih cerdas,” kata Lewandowski.

“Dalam sepak bola, terkadang Anda harus tahu bagaimana caranya untuk menang, bukan hanya tahu cara bermain untuk menang, itulah yang terjadi pada kami.”

“Namun, hal-hal semacam ini pasti akan membuat kami lebih kuat di kemudian hari,” imbuhnya.

Respons Xavi

Lewandowski berkata bahwa Barca harus tahu caranya menang, bukan hanya tau caranya bermain. Artinya, sesekali tidak masalah mendapatkan ugly win asalkan tetap melaju positif.

Xavi tidak membantah komentar tersebut, tapi dia juga menegaskan bahwa Lewandowski tidak menyinggung soal gaya main tim.

“Dia [Lewandowski] sepenuhnya benar. Kami harus tahu caranya bertanding di momen yang tepat dan kapan harus mendominasi ketika unggul, itu penting,” jawab Xavi.

“Namun, itu tidak ada hubungannya dengan gaya main atau gagasan main di lapangan. Maksud dia adalah bahwa kami harus tahu caranya bertanding di momen-momen tertentu.”

“Kami kurang dewasa dan kurang tangguh sebagai tim,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *