Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Beda Mental, Carlo Ancelotti Jelaskan Rahasia Gacor Bintang Muda Real Madrid

Real Madrid musim ini masih bermain di level yang begitu tinggi. El Real melangkah ke babak 16 besar Liga Champions tanpa kendala dan masih bersaing ketat di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Madrid masih mengandalkan pemain-pemain top berpengalaman, seperti Karim Benzema, Luka Modric, atau Thibaut Courtois. Perbedaanya, musim ini para bintang muda Madrid lebih banyak terlibat dalam kejayaan tim.

Carlo Ancelotti berhasil membantu perkembangan pesat sejumlah pemain muda, seperti Federico Valverde, Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Rodrygo, dan beberapa nama lain.

Justru pemain-pemain muda inilah yang jadi aktor utama di balik kesuksesan Madrid sejauh ini. Lantas, apa rahasianya?

Kontribusi pemain muda

Madrid sudah cukup lama memercayai pemain-pemain muda, tapi musim ini ada yang berbeda. Vinicius dan Valverde lebih banyak terlibat membantu tim. Pemain-pemain lain pun demikian, kontribusi mereka meningkat.

Menariknya, Ancelotti menegaskan tidak ada perubahan signifikan dalam kemampuan di lapangan, lebih kepada perkembangan mental.

“Ini lebih karena aspek mental para pemain. Sekarang mereka lebih terlibat, lebih percaya diri, khususnya Valverde,” kata Ancelotti.

“Dia berkembang pesat dalam catatan golnya jika dibandingkan dengan musim lalu. Vini juga bergerak lebih baik tanpa bola, menemukan posisi bagus di kotak penalti.”

Vinicius dan Valverde

Madrid punya banyak pemain muda yang menunjukkan tanda-tanda positif, tapi dua nama yang paling menonjol adalah Vinicius dan Valverde. Keduanya bahkan sudah bisa disebut sebagai pemain inti.

“Kualitas individu mereka jelas terlihat. Memang kualitas tersebut bisa dibatasi oleh karakter, tapi mereka berdua punya sifat yang sangat tangguh. Mereka adalah profesional sepenuhnya,” lanjut Ancelotti.

“Memang mengejutkan apa yang sedang mereka lakukan sekarang, tapi saya tidak mau bicara terlalu banyak,” tutupnya.

Kamis (3/11/2022) dini hari WIB tadi, Vinicius dan Valverde sama-sama berkontribusi gol dalam kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic, matchday 6 Grup F Liga Champions 2022/23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *