Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Lebih Dekat dengan Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim, 2 Bintang Timnas Indonesia U-20

Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim menjadi dua nama yang tampil impresif kala Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Moldova U-20 3-1, Selasa (1/11/2022).

Keduanya sama-sama mencetak gol. Rabbani mencetak gol pembuka Garuda Nusantara pada menit ke-58. Sementara Marselino mencetak gol penutup pada laga itu lewat eksekusi penalti apik pada menit ke-79.

Sebelum tampil apik di laga melawan Moldova U-19, keduanya memang sudah menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Marselino kerap berperan sebagai pengatur serangan utama. Sementara Rabbani cukup efektif sebagai super sub.

Bola.net mengumpulkan rekam jejak Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim sebelum menjadi andalan Timnas Indonesia U-20. Simak ulasannya di bawah ini.

Jalan Panjang di Level Junior

Rabbani Tasnim Saddiq adalah nama lengkapnya. Rabbani lahir di Bekasi, Jawa Barat pada 26 Mei 2003. Meski usianya masih 19 tahun, tinggi badannya sudah mencapai 180 cm.

Sebelum menjadi pemain Timnas Indonesia U-20, Rabbani menjalani perjalanan yang cukup panjang di level junior. Ia pernah menjadi bagian dari SSB Mandiri Selection pada tahun 2015.

Bahkan, Rabbani sempat menjadi kapten di SSB tersebut. Posisi itu dia perankan pada ajang Aqua Danone Cup di tahun yang sama.

Rabbani pun sempat merasakan bermain di Gothia Cup. Sebuah turnamen usia muda yang tersohor di dunia. Belakangan, Rabbani Tasnim mendapatkan kontrak di Borneo FC Samarinda.

Pesut Etam menjadi klub pertama Rabbani di level profesional. Penyerang satu ini sedang berusaha keras untuk mendapatkan tempat di skuad utama Borneo.

Lahir dari Keluarga Sepak Bola

Marselino Ferdinan, salah satu bintang muda sepak bola Indonesia paling menjanjikan saat ini. Darah sepak bola rupanya mengalir deras pada dirinya.

Marselino Lahir di Jakarta pada 9 September 2004. Ia merupakan adik kandung dari gelandang serang PSIS Semarang, Oktafianus Fernando. Keduanya bahkan sempat bermain bersama di Persebaya Surabaya.

Talenta Marselino memang diasah dengan baik di Persebaya Surabaya. Ia menjalani debut profesional di klub tersebut pada BRI Liga 1 2021/2022 lalu saat usianya masih 17 tahun.

Kini di usianya yang masih 18 tahun, Marselino sudah menjadi andalan di tiga level Timnas Indonesia. Yakni level senior, U-23 dan U-20.

Tumpuan di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20

Saat ini Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim sedang menjalani pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia U-20. Skuad Garuda Nusantara memang tengah dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Keduanya diperkirakan bakal menjadi tumpuan Shin Tae-yong pada dua ajang itu. Shin akan menggunakan Marselino dan Rabbani sesuai dengan kemampuan dan posisi masing-masing.

Terdekat, keduanya diperkirakan akan kembali dimainkan dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-20. Pada 4 November 2022, Timnas Indonesia U-20 akan kembali menghadapi Moldova U-20 di Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *