Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Eksperimen Gokil Ten Hag kontra Sociedad: Mainkan Maguire Sebagai Striker

Manajer Manchester United Erik ten Hag melakukan eksperimen dalam pertandingan melawan Real Sociedad. Dia memainkan Harry Maguire sebagai striker.

Manchester United mengalahkan Sociedad dengan skor 1-0 dalam laga matchday 6 fase grup Liga Europa 2022/2023. Duel ini digelar di Reale Arena, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Setan Merah mencetak gol kemenangan melalui Alejandro Garnacho. Pemain 18 tahun tersebut menjebol gawang Sociedad di babak pertama setelah mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo.

Sayang, kemenangan ini tetap tak mampu membuat Manchester United menggusur Sociedad dari puncak klasemen Grup E. MU pun harus puas finis sebagai runner-up meski sama-sama mengoleksi 15 poin.

MU harus mengikuti babak playoff untuk bisa melaju ke 16 besar. Mereka akan menghadapi salah satu dari delapan tim yang gugur dari Liga Champions.

Mainkan Maguire Sebagai Striker

MU membutuhkan satu gol lagi agar menjadi pemuncak klasemen Grup E. Salah satu cara yang dilakukan Ten Hag adalah memainkan Harry Maguire sebagai striker.

Maguire masuk menggantikan Garnacho pada menit 82. Bek tengah asal Inggris tersebut berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Sepanjang 13 menit bermain, Maguire tak bisa berbuat banyak. Dia gagal membantu Setan Merah mencetak gol tambahan.

Alasan Ten Hag

Usai pertandingan, Erik ten Hag pun menjelaskan alasannya memainkan Harry Maguire sebagai striker. Dia berani mengambil risiko itu karena memang untuk menambah gol.

“Anda tentu saja berharap untuk lebih banyak situasi di kotak penalti lawan dan mencetak gol. Tapi saya pikir pada saat itu kami terlalu tidak menentu,” kata ten Hag di situs resmi MU.

“Kami tidak lagi menguasai bola dengan baik dan kami jarang membawa bola ke kotak penalti. Dalam 10 menit terakhir, kami menyerang lagi dan menciptakan peluang bagus. Itulah idenya. Kami harus mengambil risiko, itulah yang kami lakukan.”

Aksi Maguire menjadi striker di laga kontra Sociedad juga mengundang banyak reaksi di media sosial. Berikut ini beberapa di antaranya.

Mungkin Bagusnya Jadi Striker

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *