Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Mampu Nggak? Demi Tebus Kegagalan di UCL, Juventus Kini Incar Gelar Juara Liga Europa

Wojciech Szczesny menegaskan Juventus kini akan berusaha memenangkan gelar juara Liga Europa demi menebus kegagalan mereka di pentas Liga Champions.

Juventus menuai banyak kritikan lagi pada musim 2022/2023 ini. Sebab mereka tak jarang tampil ambyar dan menuai hasil negatif.

Parahnya mereka tak cuma tampil buruk di kompetisi domestik tapi juga di level Eropa. Juventus akhirnya cuma bisa finis di posisi ketiga klasemen Grup H.

Mereka kalah bersaing dengan PSG dan Benfica di Grup H. Mirisnya Juve cuma bisa memetik tiga angka dari enam laga.

Juventus Incar Liga Europa

Untungnya bagi Juventus, mereka tak langsung terlempar begitu saja di kompetisi Eropa. Mereka masih bisa bermain di Liga Europa usai tersingkir dari Liga Champions.

Menurut Wojciech Szczesny, Juventus sebenarnya sama sekali tak pernah mengira akan berlaga di Liga Europa. Namun kini karena mereka sudah dipastikan turun kasta, maka Szczesny menegaskan Juve akan sekalian berusaha memenangkan gelar juara di kompetisi tersebut.

“Pada awal grup Liga Champions, jelas kami tidak ingin berakhir di Liga Europa, tetapi sekarang kami berada di sana, kami harus mencoba memenangkannya dengan menghormati jersey yang kami kenakan,” Szczesny kepada Mediaset.

Pujian untuk Miretti dan Fagiolo

Juventus berduel lawan PSG di matchday 6 Grup H Liga Champions 2022/2023. Namun mereka harus berduel dalam keadaan pincang.

Pasalnya ada 12 pemain yang harus absen karena akumulasi kartu maupun karena cedera. Juve pun harus mengandalkan pemain muda macam Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli.

Kedua pemain itu ternyata tampil bagus. Mereka pun mendapat pujian dari Wojciech Szczesny.

“Kami melihat sikap yang benar hari ini, bahkan jika kami kalah dalam pertandingan dan itu tidak pernah menyenangkan. Para pemain menunjukkan keberanian dan memainkan sepak bola mereka, dan itu bukan prestasi yang berarti untuk pemain muda seperti itu di level ini,” pujinya.

Kekurangan Juventus

Seperti disebut sebelumnya, Juventus hanya bisa memetik tiga angka dari enam laga di Liga Champions musim ini. Hasil tersebut didapat saat menang atas Maccabi Haifa.

Artinya Juve kalah lima dari enam laganya. Wojciech Szczesny mengatakan Juventus musim ini jelas punya banyak kekurangan.

“Yang kurang dari kami di Liga Champions adalah sikap, keberanian, dan keinginan untuk bertarung. Kami melewati grup ini tanpa karakter yang tepat dan mentalitas Juventus, itu hanya terlihat di pertandingan terakhir. Namun, saya pikir ini adalah sinyal yang kuat [untuk bangkit],” serunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *