Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kalah dari Arab Saudi, Timnas Argentina Hanya Selevel Timnas Maroko dan Mesir

Timnas Argentina menelan hasil memalukan di pertandingan pertama grup C Piala Dunia 2022. La Albiceleste kalah dari wakil Asia, Arab Saudi.

Sebelum Piala Dunia 2022 digulirkan, Argentina memang digadang-gadang jadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Ini disebabkan pasukan Lionel Scaloni itu meraih 36 laga tanpa kekalahan sebelum partai ini digulirkan.

Di laga yang digelar pada Lusail Stadium itu, Argentina sebenarnya unggul 1-0 berkat gol penalti Lionel Messi. Namun di babak kedua Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari sukses membalikkan kedudukan bagi Arab Saudi.

Kekalahan Argentina ini bisa dikatakan sangat memalukan. Karena Arab Saudi bukan tim yang punya sejarah bagus di Piala Dunia. Mereka paling mentok hanya menembus babak 16 besar dan mereka jarang menang di ajang empat tahunan ini.

Siapa saja tim yang pernah dikalahkan Arab Saudi di Piala Dunia selain Argentina? Simak kiprah Arab Saudi di Piala Dunia di bawah ini.

Piala Dunia 1994

Timnas Arab Saudi pertama kali mengikuti Piala Dunia pada edisi 1994 di Amerika Serikat.

Tergabung di Grup F, Arab Saudi kalah di laga perdana melawan Belanda dengan skor 2-1. Namun di pertandingan kedua mereka berhasil bangkit dan menang 2-1 melawan Maroko.

Arab Saudi secara mengejutkan menang dengan skor 1-0 melawan Belgia di pertandingan terakhir sehingga mereka menemani Belanda ke babak 16 besar, di mana mereka kalah 3-1 dari Swedia.

Piala Dunia 1998

Arab Saudi menjalani Piala Dunia kedua mereka di tahun 1998. Mereka menjadi wakil Asia di turnamen yang digelar di Prancis itu.

Tergabung di Grup C, Arab Saudi lagi-lagi kalah di pertandingan pertama dari Denmark dengan skor 1-0. Di pertandingan kedua mereka dikalahkan Prancis dengan skor telak 4-0.

Sementara di laga ketiga, mereka ditahan imbang Afrika Selatan dengan skor 2-2. Sehingga mereka finish sebagai juru kunci grup C saat itu.

Piala Dunia 2002

Empat tahun berselang, Arab Saudi kembali lolos ke Piala Dunia 2002. The Green Falcons menjadi salah satu wakil Asia di turnamen yang digelar di Jepang-Korea Selatan itu.

Di laga pembuka, Arab Saudi menanggung malu besar usai dihajar Jerman dengan skor 8-0. Di pertandingan kedua, Arab Saudi kalah dari wakil Afrika, Kamerun dengan skor 1-0.

Di partai pamungkas, Arab Saudi lagi-lagi kalah telak dari Republik Irlandia dengan skor 3-0. Alhasil Arab Saudi lagi-lagi pulang dengan status juru kunci.

Piala Dunia 2006

Usai menelan kekecewaan di Piala Dunia 2002, Arab Saudi bertekad untuk tampil apik di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Di laga pembuka performa Arab Saudi cukup menjanjikan setelah menahan Tunisia dengan skor 2-2. Namun di pertandingan kedua, mereka dihajar 4-0 oleh Ukraina.

Di laga pamungkas, Arab Saudi kalah 1-0 dari Spanyol. Sehingga mereka lagi-lagi harus puas menyandang gelar sebagai juru kunci.

Piala Dunia 2018

Setelah tampil mengecewakan di Piala Dunia 2006, Arab Saudi tidak lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014. Mereka baru comeback di Piala Dunia pada tahun 2018 saat turnamen ini digelar di Rusia.

Tergabung di Grup A, Arab Saudi terkena Dejavu setelah mereka kalah 5-0 di partai pembuka melawan Rusia. Di pertandingan kedua, The Green Falcons menelan kekalahan pahit usai ditumbangkan 1-0 oleh Uruguay berkat gol semata wayang Luis Suarez.

Namun di edisi 2018, Arab Saudi bisa sedikit tersenyum karena di partai terakhir mereka mengalahkan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah dengan skor 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *