Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

3 Pemain yang Bisa Jadi Sumber Gol Prancis di Piala Dunia 2022 Selain Mbappe dan Griezmann

Timnas Prancis punya banyak juru gedor yang siap diandalkan di Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Les Blues itu diperkuat nama-nama seperti Kylian Mbappe sampai Antoine Griezmann.

Sebetulnya di kubu Prancis juga ada peraih Ballon d’or 2022, Karim Benzema. Namun, pemain Real Madrid itu gagal merumput karena mengalami cedera dalam sesi latihan.

Meski kehilangan Karim Benzema, Prancis bisa mengandalkan pemain-pemain lain sebagai sumber gol alternatif di luar Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Satu di antaranya yaitu Olivier Giroud.

Kualitas lini depan Prancis pun akan diuji di fase grup. Les Blues yang tergabung dalam Grup D akan bertemu Australia (23/11), Denmark (26/11), dan Tunisia (30/11).

Di atas kertas, tiga lawan itu seharusnya bisa dilewati dengan baik, terutama ketika bertemu Australia dan Tunisia. Dari dua laga tersebut juga para juru gedor alternatif Prancis ini bisa menunjukkan kualitasnya. Siapa saja mereka?

Olivier Giroud

Nama pertama tentu saja Olivier Giroud. Ia merupakan salah satu penyerang senior di tim selain Karim Benzema.

Olivier Giroud juga merupakan anggota tim Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Pengalamannya ini bisa jadi keuntungan untuk tim Ayam Jantan.

Secara performa, Olivier Giroud juga terbilang oke. Bersama AC Milan musim ini, pemain berusia 36 tahun itu melesakkan lima gol di Serie A dan empat gol di Liga Champions.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele ada di daftar berikutnya sebagai mesin gol alternatif Prancis di Piala Dunia 2022. Ia merupakan penyerang yang setipe dengan Kylian Mbappe.

Ditunjang kecepatan dan skill yang cukup baik, Ousmane Dembele siap meneror barisan pertahanan tim lawan. Musim ini pun ia tampil baik bersama Barcelona.

Ousmane Dembele berhasil mencetak lima gol dari 20 penampilan di berbagai kompetisi. Di timnas, koleksi golnya berada di angka empat dari 28 penampilan.

Adrien Rabiot

Pemain selanjutnya merupakan seorang gelandang. Ia adalah Adrien Rabiot.

Pemain yang sempat dirumorkan bergabung dengan Manchester United itu bisa jadi solusi jika sektor depan Prancis mengalami kebuntuan. Adrien Rabiot cukup andal dalam melepaskan tendangan jarak jauh dan mengambil tendangan bebas.

Bersama Juventus musim ini, Adrien Rabiot mampu melesakkan total lima gol dari 16 penampilan. Catatan yang cukup lumayan untuk seorang gelandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *