Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Sudah Tahu Belum? Fakta-Fakta Jelang Duel Argentina Vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina akan menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB dan disiarkan secara langsung di SCTV, Moji, Nex Parabola, dan live streaming di Vidio.

Pertandingan antara Argentina dan Arab Saudi ini akan menjadi kali ketiga pertemuan kedua tim di sepak bola internasional. Kedua tim bertemu pertama kali di Piala Konfederasi 1992, yang saat itu disebut King Fahd Cup, di mana Argentina menang 3-1 atas Arab Saudi di King Fahd II Stadium, Riyadh.

Sementara dalam pertemuan terakhirnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga persahabatan internasional pada November 2012.

Saat itu Argentina juga diperkuat oleh Lionel Messi dan Angel Di Maria yang sampai saat ini masih memperkuat Albiceleste dan Arab Saudi ditangani oleh pelatih asal Belanda, Frank Rijkaard.

Dalam perjalanannya ke Piala Dunia 2022, Argentina tak tersentuh kekalahan di fase kualifikasi zona CONMEBOL sebagai runner-up. Sementara Arab Saudi lolos sebagai juara Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona AFC.

Bicara soal kekuatan di atas kertas, Argentina lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Arab Saudi dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2022 ini.

Berikut fakta-fakta jelang pertandingan antara Argentina kontra Arab Saudi di Piala Dunia 2022:

Argentina Tak Terkalahkan dalam 36 Laga Terakhir

Timnas Argentina berangkat ke Piala Dunia 2022 dengan catatan tidak tersentuh kekalahan dalam 36 pertandingan terakhirnya.

Bahkan setelah meraih juara Finalissima dengan kemenangan 3-0 atas Italia, Argentina terus meraih kemenangan dalam empat laga, masing-masing 5-0 atas Estona, 3-0 atas Honduras dan Jamaika, serta yang terbaru 5-0 atas UEA.

Kekalahan terakhir Argentina adalah ketika menghadapi Brasil di semifinal Copa America 2019. Dalam pertandingan itu, Tim Tango menyerah 0-2 dari Selecao dan gagal mewujudkan mimpi untuk menjadi juara.

Dari 36 pertandingan tak terkalahkan sejak 2019, Argentina meraih 25 kemenangan dan 11 hasil imbang. Dari perjalanan itu, Lione Messi dkk. berhasil menyabet dua gelar juara, yaitu Copa America 2021 dan Finalissima pada Juni 2022.

Rekor Lionel Messi dan Angel Di Maria

Jelang beraksi di Piala Dunia 2022, Argentina memiliki dua pemain penting di lini serang. Kedua pemain itu pun tergolong pemain paling berpengalaman dan punya kedudukan tersendiri dalam sejarah perjalanan Albiceleste.

Lionel Messi dan Angel Di Maria adalah kedua pemain tersebut. Dua pemain yang sampai saat ini berada di daftar 10 besar penampil dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Argentina. Bahkan Lionel Messi ada di puncak kedua daftar tersebut.

Lionel Messi tercatat sudah 165 kali membela Timnas Argentina, unggul 18 caps dari Javier Mascherano yang berada di bawahnya. Selain itu, Messi sudah mencetak 91 gol dan unggul atas Gabriel Batistuta yang berada di posisi kedua dengan 56 gol.

Sementara itu, Angel Di Maria yang berposisi sebagai pemain sayap dan merupakan pemain penting dalam keberhasilan Argentina meraih gelar juara Copa America 2021, sudah 124 kali membela Argentina yang membuatnya berada di posisi keempat. Ia butuh 23 penampilan lagi untuk bisa menggeser Javier Mascherano dari posisi kedua.

Sementara untuk urusan mencetak gol, Angel Di Maria sudah mencetak 27 gol untuk Timnas Argentina, yang membuatnya berada di posisi ketujuh dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Albiceleste. Selain Lionel Messi dan Gabriel Batistuta, ada Sergio Aguero, Hernan Crespo, Diego Maradona, dan Gonzalo Higuain di atas Angel Di Maria.

Clean Sheet dan Menang Telak dalam 5 Laga Terakhir

Timnas Argentina memiliki tren yang sangat bagus saat datang ke Piala Dunia 2022. Albiceleste tidak hanya sekadar tidak terkalahkan dalam 36 laga terakhir, tapi mampu mencetak clean sheet dan kemenangan telak dalam lima pertandingan terakhirnya.

Berawal dari kemenangan 3-0 atas Italia di Finalissima 2002 pada Juni lalu, kemudian Argentina berturut-turut meraih kemenangan 5-0 atas Estonia, 3-0 atas Honduras, 3-0 atas Jamaika, dan 5-0 atas Uni Emirat Arab.

Artinya dalam lima laga terakhirnya, Argentina mampu mencetak 19 gol tanpa sekalipun kebobolan. Sebuah produktivitas lini serang sekaligus soliditas pertahanan yang sangat luar biasa.

Arab Saudi dalam 14 Laga pada 2022: 4 Kemenangan, 4 Kekalahan

Sementara itu, Arab Saudi akan menantang Argentina di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 dengan tren yang terbilang buruk.

Dari 14 pertandingan yang dijalani Arab Saudi sepanjang 2022, mulai dari kualifikasi Piala Dunia, hingga laga persahabatan, mereka hanya mampu meraih 4 kemenangan.

Selain itu, empat kemenangan tersebut pun harus dialami Arab Saudi dengan skor yang identik, 1-0, masing-masing atas Oman, Australia, Makedonia Utara, dan Islandia.

Sementara itu, Arab Saudi kalah 0-2 saat menghadapi Jepang, dan skor identik 0-1 dalam tiga laga melawan Kolombia, Venezuela, dan Kroasia.

Langganan Kalah di Piala Dunia

Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi keenam Arab Saudi mengikuti turnamen terbesar di planet bumi itu sejak kali pertama pada 1994. Arab Saudi tercatat mengikuti Piala Dunia pada 1994, 1998, 2002, 2006, dan 2018.

Pada Piala Dunia edisi pertamanya yang digelar di Amerika Serikat pada 1994, Arab Saudi berhasil mencapai 16 besar, di mana itu jadi perjalanan terbaik Arab Saudi di Piala Dunia hingga saat ini.

Maklum, dalam empat edisi lainnya, mereka hanya meramaikan fase grup saja.

Dari total 16 pertandingan yang dijalani Arab Saudi di Piala Dunia sejak 1994 hingga 2018, mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sementara 11 kekalahan menjadi noda besar yang belum bisa diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *