Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Termasuk Ronaldo dan Messi, Ini 6 Pemain yang Tampil di 5 Edisi Piala Dunia

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencatatkan rekor baru usai tampil dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka menjadi pemain yang merasakan turnamen 4 tahunan itu dalam 5 edisi berbeda.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama memulai kiprahnya di Piala Dunia 2006. Namun, saat melakoni debut, usia Messi 2 tahun lebih muda dari Ronaldo.

Selain Ronaldo dan Messi, ada beberapa pemain yang juga pernah tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Seperti kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan gelandang Jerman, Lothar Matthaus.

Berikut 6 pemain yang pernah tampil dalam 5 edisi Piala Dunia berdasarkan data di laman Transfermarkt. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya flagylovers.

Antonio Carbajal

Antonio Carbajal merupakan mantan penjaga gawang Timnas Meksiko. Dia mendapatkan kesempatan tampil pada ajang Piala Dunia sejak edisi 1950 sampai 1966.

Dari keikutsertaannya dalam 5 edisi Piala Dunia, Antonio Carbajal tampil sebanyak 11 kali. Dia kebobolan 25 kali dan hanya mencatatkan 1 clean sheet.

Dalam 5 edisi Piala Dunia yang diikutinya, Antonio Carbajal hampir selalu menjadi pilihan utama. Dia kehilangan menit bermain pada edisi 1966 karena hanya dimainkan 1 kali.

Lothar Matthaus

Lothar Matthaus tampil dalam 5 edisi Piala Dunia bersama Timnas Jerman. Dia juga masih menjadi pemain dengan penampilan terbanyak pada turnamen 4 tahunan tersebut.

Pemain yang pernah membela Bayern Munchen tersebut memulai kiprahnya di Piala Dunia 1982. Sementara penampilan terakhirnya pada edisi 1998.

Lothar Matthaus 25 penampilan bersama Timnas Jerman di Piala Dunia. Dia menyumbang 6 gol dan 1 assist.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon merupakan mantan penjaga gawang Timnas Italia. Dia masuk dalam skuad Gli Azzuri sejak Piala Dunia 1998 hingga 2014.

Mantan kiper Juventus tersebut mencatatkan 14 kali penampilan bersama Timnas Italia pada turnamen 4 tahunan tersebut. Dia kebobolan 10 kali dan mencetak 6 clean sheet.

Bersama Gli Azzurri, Buffon juga pernah menjuarai Piala Dunia 2006. Dia menjadi pemain kunci ketika memenangi duel adu penalti kontra Prancis di final.

Rafa Marquez

Sama seperti Antonio, Rafa Marquez merupakan penggawa Timnas Meksiko. Tapi, posisinya utamanya adalah bek tengah.

Rafa Marquez juga tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Dia memulai kiprahnya pada tahun 2002 hingga edisi 2018 yang berlangsung di Rusia.

Selama membela Timnas Meksiko di Piala Dunia, Rafa Marquez tampil sebanyak 19 kali. Meski berposisi sebagai stopper, dia juga menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil dalam 5 edisi Piala Dunia. Turnamen yang berlangsung di Qatar tahun ini menjadi penampilan kelimanya bersama Timnas Portugal.

CR7 mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2006 saat usianya masih 21 tahun. Hingga matchday pertama Piala Dunia 2022, dia sudah tampil sebanyak 18 kali.

Cristiano Ronaldo juga telah membukukan total 8 gol. Termasuk penalti ke gawang Ghana pada matchday pertama grup H Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga menjalani Piala Dunia kelimanya di Qatar. La Pulga juga masih menjadi andalan Timnas Argentina.

Lionel Messi memulai debutnya pada tahun 2006. Akan tetapi, bintang Paris Saint-Germain itu mencatatkan penampilan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo, yakni sebanyak 20 kali.

Lionel Messi mencetak 7 gol dan 5 assist di Piala Dunia. Termasuk gol penalti ke gawang Arab Saudi pada matchday pertama grup C Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *