Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Jude Bellingham Berikutnya? 4 Bintang Piala Dunia yang Diboyong Real Madrid

Piala Dunia adalah panggung bagi pemain di seluruh dunia untuk menarik perhatian elite Eropa. Real Madrid termasuk klub yang mengambil sejumlah pemain yang bersinar di turnamen paling akbar di Bumi ini.

Los Blancos juga tidak asing dengan sejumlah pemain asal Inggris di skuadnya. Klub ini pernah merekrut Steve McManaman, David Beckham dan Michael Owen.

Kini, Real Madrid dikaitkan dengan nama pemain Inggris yang sedang bersinar di Piala Dunia, Jude Bellingham Gelandang Borussia Dortmund itu tampil luar biasa dalam kemenangan 6-2 Inggris atas Iran serta mencetak satu gol.

Guru transfer Fabrizio Romano bahkan menyebut Real Madrid adalah salah satu klub yang sedang memantau Bellingham. Jika Bellingham jadi bergabung dengan Real Madrid usai Piala Dunia, maka dia akan melengkapi empat pemain sebelumnya.

Pasalnya, Real Madrid pernah merekrut empat bintang yang bersinar di Piala Dunia. Berikut nama-nama pemain sebelum Bellingham bergabung dengan Los Blancos.

Ronaldo (2002)

Ronaldo melewatkan sejumlah laga Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2002 karena cedera ligamentum cruciatum di lututnya. Hal tersebut membuatnya juga diragukan untuk tampil di Jepang dan Korea Selatan.

Namun, dia pulih tepat waktu untuk membentuk trio maut Brasil di Piala Dunia 2002 bersama Ronaldinho dan Rivaldo. Alhasil, Ronaldo mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia dan meraih gelar pencetak gol terbanyak.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez bergerak cepat mengeluarkan 45 juta Euro untuk menebus Ronaldo dari Inter Milan. Secara total dia mencetak 104 gol bagi klub Ibu Kota Spanyol.

Fabio Cannavaro (2006)

Cannavaro merupakan kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Real Madrid langsung menjalankan strateginya seperti empat tahun lalu yang mendatangkan Ronaldo usai Piala Dunia 2002.

Cannavaro akhirnya bergabung ke Los Blancos dan mengenakan jersey nomor 5 yang sebelumnya dikenakan Zinedine Zidane. Bek peraih Ballon d’or ini bermain lebih dari 100 laga bagi Real Madrid dan memenangkan dua gelar La Liga.

Mesut Ozil (2010)

Banyak klub elit Eropa bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Ozil usai penampilan luar biasanya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pemain yang saat itu berusia 21 tahun, membantu Jerman besutan Joachim Low mencapai babak semifinal.

Madrid-lah intens melakukan penawaran dan akhirnya hanya membayar 15 juta Euro kepada klub Bundesliga Werder Bremen demi mendapatkan Ozil. Dia membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub dan dijuluki sebagai Raja Assist dan pelayan Cristiano Ronaldo saat itu.

James Rodriguez (2014)

Rodriguez mencetak enam gol dan dua assist bagi Kolombia di Piala Dunia 2014. Catatan itu sudah membuat klub raksasa Eropa berlomba-lomba mendatangkannya.

Madrid sampai rela membayar 90 juta Euro untuk pemenang Golden Boot 2014 itu serta menjadikan Rodriguez masuk pemain termahal keempat klub sepanjang masa. Sempat bagus di musim pertama, nama Rodiguez akhirnya tenggelam dan hengkang dari Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *