Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Lionel Messi Nih Bos! Sudah Cetak 11 Rekor Bersama Timnas Argentina

Timnas Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia. Sang kapten, Lionel Messi, kini sudah mencatatkan 11 rekor bersama Albiceleste, terbanyak di antara semua pemain Argentina, termasuk Diego Maradona.

Argentina berhasil menang 2-0 atas Polandia dalam pertandingan terakhir Grup C di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Mereka menang berkat gol yang dicetak Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez pada menit ke-46 dan 67′.

Sebelum unggul, Argentina sempat mendapatkan peluang memecah kebuntuan lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-39. Sayangnya, kepiawaian Wojciech Szczesny membaca arah bola membuat gawang Polandia masih aman pada babak pertama.

Namun, terlepas dari kegagalan Lionel Messi mencetak gol dari titik putih, Timnas Argentina berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Setelah sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan pertama, kebangkitan Argentina untuk menang 2-0 dalam dua laga selanjutnya menjadi torehan penting dalam perjalanan di Piala Dunia 2022. Bahkan kini Lionel Messi punya catatan yang luar biasa bersama Timnas Argentina.

11 Rekor Bersama Timnas Argentina

Menurut William Hill, seperti dilansir oleh Squawka, Lionel Messi kini memegang 11 rekor berbeda bersama Timnas Argentina. Bahkan La Pulga telah melewati rekor yang pernah dibuat oleh legenda Argentina, Diego Maradona.

Tiga rekor pertama adalah jumlah penampilan, gol, dan assist Lionel Messi bersama Timnas Argentina yang jelas menjadi bukti dominasinya di level internasional. Messi mencatatkan 93 gol dan 51 assist dalam 168 penampilan bersama Tim Tango.

Selain itu, rekor jumlah penampilan di Piala Dunia pun dibuatnya, yaitu 22 penampilan. Bahkan Messi juga menjadi pemain Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak dalam satu tahun kalender, di mana ia mengemas 13 penampilan sepanjang 2022 ini.

Lionel Messi juga sudah mendapatkan 7 penghargaan player of the match di Piala Dunia, di mana itu membuatnya menjadi pemain yang paling banyak menerima penghargaan tersebut selama Argentina tampil di Piala Dunia.

Dua Rekor Berbeda

La Pulga juga mencatatkan dirinya dalam dua rekor berbeda lainnya, yaitu sebagai pemain yang berhasil mencetak gol dan juga assist dalam 5 edisi Piala Dunia, yang tentu tak bisa dilakukan oleh pemain Argentina lain.

Sementara tiga rekor lain tercipta karena usianya. Lionel Messi sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain Argentina termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, di mana ia mencatatnya pada usia 18 tahun dan 357 hari.

Kemudian ia juga menjadi pemain Argentina termuda yang berhasil mencetak gol dan assist dalam sebuah pertandingan Piala Dunia yang juga dicatatkan pada usia yang sama.

Sementara terakhir, Lionel Messi juga menjadi pemain Argentina tertua yang mencetak gol dan assist di dalma pertandingan Piala Dunia, yang dibuatnya dalam usia 35 tahun dan 155 hari.

Raja Assist

Meski sudah bergelimang rekor bersama Timnas Argentina hingga saat ini, Lionel Messi juga masih punya peluang untuk memecahkan beberapa rekor lain selama Argentina tampil di Piala Dunia 2022.

Dua rekor pertama adalah terkait gol dan assist di Piala Dunia 2022. Lionel Messi bisa memecahkan rekor gol di Piala Dunia, di mana saat ini ia sudah mencetak delapan gol, hanya tertinggal dua gol dari Gabriel Batistuta yang kini memegang rekor tersebut.

Kemudian untuk assist di Piala Dunia, Lionel Messi sejauh ini sudah mencatatkan enam assist, juga hanya tertinggal dua assist dari Diego Maradona yang memiliki rekor tersebut.

Tertua sebagai Pencetak Gol

Sementara dua rekor lain yang masih bisa dikejarnya mungkin akan sulit diwujudkan di Piala Dunia 2022, yaitu gol terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia dan pemain tertua yang berhasil mencetak gol.

Lionel Messi paling banyak mengemas 4 gol dalam satu edisi Piala Dunia, dan rekor milik Guillermo Stabile adalah 8 gol di Piala Dunia 1930. Kemudian untuk pemain tertua yang mencetak gol untuk Timnas Argentina masih dipegang oleh Martin Palermo yang melakukannya pada usia 36 tahun dan 227 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *