Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

2 Pelatih Dipecat Usai Gagal di Piala Dunia 2022, Selanjutnya Hansi Flick?

Dua pelatih sudah kehilangan pekerjaan lantaran gagal berprestasi di Piala Dunia 2022. Satu nama yang mungkin akan menyusul adalah pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.

Piala Dunia 2022 menyajikan banyak cerita indah. Jepang secara mengejutkan mampu lolos dari Grup E. Samurai Biru lolos dari ‘grup neraka’ dengan status juara grup usai menang lawan Jerman dan Spanyol.

Maroko juga menyajikan cerita indah di Piala Dunia 2022. Maroko yang tidak begitu diunggulkan mampu mengangkangi Kroasia dan Belgia untuk finis sebagai pemuncak klasemen Grup F dan lolos ke babak 16 Besar.

Australia juga mencatat hasil bagus dengan lolos ke babak 16 Besar dari Grup C yang dihuni Prancis dan Denmark. Namun, ada juga cerita kegagalan pada sisi yang lain. Kegagalan itu kemudian berdampak pada nasib sang pelatih.

Gerardo Martino

Tata Martino menjadi pelatih pertama yang kehilangan pekerjaan usai gagal di Piala Dunia 2022. Pria asal Argentina itu tidak mampu membawa Meksiko melanjutkan tradisi lolos dari fase grup pada Piala Dunia 2022 ini.

Martino sejatinya masih punya kontrak dengan Meksiko. Namun, usai kemenangan atas Arab Saudi pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, kontrak Tata diputus oleh pihak Meksiko.

“Kami bertanggung jawab atas kegagalan selama Piala Dunia ini. Kontrak saya berakhir ketika wasit membunyikan peluit akhir. Tidak ada lagi yang harus dilakukan,” kata Tata.

Roberto Martinez

Berbeda dengan Tata, Martinez memilih jalan untuk mundur. Dia mundur usai gagal memimpin ‘Generasi Emas’ Belgia lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Belgia kalah bersaing dengan Maroko dan Kroasia.

Di tangan Martinez, Belgia sempat tampil menjanjikan di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Bahkan, Belgia sempat berada di posisi pertama ranking FIFA untuk waktu yang cukup lama.

“Saya memang akan berhenti bagaimanapun juga, apapun yang terjadi, sekalipun kami menjadi juara. Saya telah membuat keputusan itu sebelum Piala Dunia dimulai,” kata mantan manajer Everton tersebut.

Bagaimana dengan Hansi Flick?

Hansi Flick gagal membawa Timnas Jerman lolos dari fase grup di Piala Dunia 2022. Walau menang 4-2 atas Kosta Rika pada laga terakhir, Jerman kalah lantaran gagal menang pada dua laga awal.

Kekalahan dari Jepang pada matchday ke-1 adalah biang kerok kegagalan Jepang. Lantas, setelah hasil buruk di Piala Dunia 2022, apakah Hansi Flick akan mundur dari dipecat oleh pihak DFB.

Sejauh ini, DFB belum membuat keputusan soal masa depan Hansi Flick. Sementara, soal kemungkinan mundur, eks pelatih Bayern Munchen tersebut belum membuat keputusan. “Sulit untuk menjawabnya sekarang, tepat setelah laga di mana kami tersingkir,” kata Flick.

“Kita akan segera mengetahuinya,” tegas sosok yang pernah menjadi asisten Joachim Loew tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *