Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Granit Xhaka Lawan Serbia: Gelut 3 Lawan 1, Contek Aksi Vlahovic, dan Pakai Jersey Jashiri

Laga Timnas Serbia dan Timnas Swiss pada matchday ke-3 Grup G Piala Dunia 2022 berjalan sangat panas. Kapten Swiss, Granit Xhaka, sempat terlibat insiden dengan tiga pemain Serbia. Namun, Xhaka sama sekali tidak mundur.

Swiss berjumpa Serbia pada duel di Stadion 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Laga berjalan cukup seru dengan empat gol tercipta pada babak pertama. Skor babak pertama sama kuat, 2-2.

Swiss akhirnya memastikan raihan tiga poin lewat gol Remo Freuler pada menit ke-48. Hasil ini membuat Swiss lolos ke babak 16 Besar dengan status runner-up Grup G. Swiss mendapat enam poin, kalah selisih gol dari Brasil yang ada di puncak.

Laga Serbia vs Swiss berjalan sangat panas. Wasit mengeluarkan 11 kartu kuning untuk pemain kedua tim. Granit Xhaka sempat gelut. Granit Xhaka sempat dicekik pemain Serbia. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya flagylovers.

Gelut 3 Lawan 1, Gak Mundur!

Bagi Granit Xhaka, laga melawan Serbia punya arti yang spesial. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Xhaka dan Swiss juga berjumpa Serbia. Xhaka mencetak gol dan membawa Swiss menang 2-1. Xhaka melakukan selebrasi yang ikonik.

Seperti yang terjadi pada 2018 lalu, Xhaka juga bermain heroik ketika Swiss berjumpa Serbia. Sang kapten memang tidak mencetak gol, akan tetapi perannya di lini tengah sangat penting. Xhaka bahkan terpilih sebagai Man of the Match.

Xhaka sempat terlibat friksi dengan tiga pemain Serbia. Awalnya, Xhaka berebut bola dengan Nikola Milenkovic. Lalu, Xhaka didorong oleh bek Serbia. Dua pemain Serbia lain datang ke arah Xhaka.

Kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic, terlihat memberi perlakukan keras pada Xhaka. Vanja sempat mencekik leher pemain Arsenal tersebut. Namun, Xhaka sama sekali tidak mundur dari kerumunan tersebut walau kalah jumlah.

Insiden Menit ke-66

Selain insiden di atas, ada juga momen panas yang melibatkan Xhaka pada laga Serbia lawan Swiss. Pada menit ke-66, sebuah insiden terjadi di depan bangku cadangan pemain Serbia. Sempat ada protes dari kubu Serbia.

Xhaka terlihat mengeluarkan beberapa kata ke arah bangku cadangan Serbia. Lalu, Xhaka membuat memegang kemaluan sambil melihat ke arah bench Serbia. Kubu Serbia protes keras dan kiper cadangan Predrag Rajkovic mendapat kartu kuning.

Sebelumnya, ketika mencetak gol, Dusan Vlahovic melakukan gestur memegangi kemaluan. Aksi tersebut diyakini terkait dengan tuduhan Vlahovic melakukan hubungan terlarang dengan istri Rajkovic.

Granit Xhaka Pakai Jersey Ardon Jashari

Cerita tidak berhenti pada dua momen di atas. Usai pertandingan, Granit Xhaka memakai jersey dengan nama Jashiri. Itu adalah jersey milik gelandang muda Swiss, Ardon Jashiri, yang juga masuk skuad untuk Piala Dunia 2022.

Namun, nama Jashiri bisa punya arti lain jika dikaitkan dengan konflik Albania – Kosovo dan Serbia. Jasiri bisa merujuk pada sosok Adem Jashari yang merupakan pejuang dari Tentara Pembebasan Kosovo. Xhaka sendiri akan keturunan Albania – Kosovo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *