Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Cetak gol ke Gawang Australia, Lionel Messi Lewati Gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

Argentina berhasil mengalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) ini hari WIB. Argentina menang dengan skor tipis 2-1.

Kapten Argentina Lionel Messi tampil impresif pada laga kontra Australia. Bintang PSG tersebut mencetak gol pertama La Albiceleste.

Gol Argentina lainnya dicetak oleh Julian Alvarez. Sementara Australia mendapat gol melalui bunuh diri Enzo Fernandez.

Berkat hasil ini, Argentina sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni akan bertemu Belanda di fase delapan besar.

Messi Lewati Rekor Gol Ronaldo

Pertandingan melawan Australia menjadi pertandingan ke-1000 dalam sepanjang karier Messi. Dia berhasil mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Messi mencetak gol pada menit ke-35 berkat assist Nicolas Otamendi. Satu gol itu membuat Messi mencetak sembilan gol pada ajang Piala Dunia.

Catatan 9 gol milik Messi itu membuatnya melewati rekor Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. Diketahui, Ronaldo sudah mengoleksi 8 gol di turnamen empat tahunan itu.

Tak hanya Ronaldo, Messi juga melewati rekor gol legenda Argentina Diego Maradona. Eks pemain Napoli tersebut punya catatan 8 gol di Piala Dunia.

Rekor Lainnya

Berkat penampilan cemerlangnya kontra Australia, Messi terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik. Ini merupakan penghargaan man of the match keduanya di Piala Dunia 2022.

Kini Messi sudah mengoleksi delapan penghargaan man of the match di Piala Dunia. Messi sekarang telah memenangkan penghargaan tersebut lebih banyak daripada pemain lain dalam sejarah turnamen.Kini Messi sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Golnya ke gawang Australia merupakan gol pertama dalam kariernya di fase gugur Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *