Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Dani Alves Belum Kepikiran Reuni dengan Lionel Messi di Semifinal Piala Dunia 2022

Kelolosan Brasil dan Argentina ke babak perempat final memungkinkan satu hal: kedua tim bisa bertemu di babak semifinal. Dani Alves bisa saja bertemu lagi dengan kompatriotnya di Barcelona dulu, Lionel Messi.

Kesuksesan Brasil melangkah ke babak perempat final tidak lepas dari kemenangan meyakinkan di 16 besar Piala Dunia 2022. Brasil menghajar Korea Selatan dengan skor 4-1 di Ras Abu Aboud Stadium, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil ke babak selanjutnya. Lawan selanjutnya yang harus dihadapi oleh Dani Alves dkk adalah Kroasia di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Apabila bisa menaklukkan Kroasia, Brasil akan melaju ke semifinal dan calon lawannya nanti antara Belanda atau Argentina. Pertemuan Brasil dan Argentina tentunya jadi suatu skema yang dinanti.

Enggan Buru-buru

Namun, Alves enggan memikirkan laga semifinal buru-buru. Brasil diakuinya hanya fokus ke pertandingan terdekat yang akan dihadapi.

“Kami belum bisa berpikir soal semifinal, soalnya kami kan baru berada di perempat final,” ucap dia dilansir dari laporan Alfredo Pedulla.

“Kroasia memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi untuk menghadapi mereka, kami harus mengerahkan fokus kami sampai 110 persen.”

Lawan yang Tidak Mudah

Kroasia sendiri lolos ke perempat final lewat pertarungan yang sengit melawan Jepang. Luka Modric dkk pada akhirnya dinyatakan sebagai pemenang setelah mengungguli Jepang di babak adu penalti.

“Kalau buru-buru memikirkan semifinal, kami seperti tidak menaruh respek terhadap Kroasia. Kami hanya coba fokus di pertandingan ini,” ucap Alves.

Kroasia sendiri telah membuktikan bisa jadi tim kejutan di ajang Piala Dunia. Di edisi terakhir, Kroasia tidak disangka-sangka bisa menembus partai final, sebelum akhirnya dikandaskan Prancis.

Tidak Pilih Lawan

Kendati begitu, Alves menegaskan tidak akan pilih-pilih lawan. Brasil diakuinya siap untuk bertemu dengan siapapun, termasuk bertemu Argentina dan Lionel Messi.

“Semifinal bertemu Messi? Ya pada akhirnya kami tidak bisa memilih lawan kami sendiri,” katanya.

“Intinya kami harus bekerja keras, memberikan yang terbaik, dan terus berjuang,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *