Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Operasi Lutut Gabriel Jesus Lancar dan Sukses, Perkiraan Sembuh Minimal Satu Bulan

Gabriel Jesus baru saja menyelesaikan operasi lututnya pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Penyerang Arsenal itu belum diketahui kapan akan kembali merumput.

Jesus mendapatkan cederanya saat membela Brasil melawan Kamerun pada laga ketiga Grup G Piala Dunia 2022 (3/12/2022). Jesus yang bermain sejak menit awal, ditarik keluar di menit ke-64.

Setelah pertandingan, sejumlah laporan memastikan bahwa cedera Jesus cukup parah. Penyerang berusia 25 tahun itu dipastikan harus pulang lebih awal dari rekan-rekannya.

Jesus tidak jadi satu-satunya korban pada laga tersebut. Ada juga Alex Telles yang ditarik keluar di menit ke-54, kemudian juga tidak dapat melanjutkan kiprahnya bersama tim Samba.

Sedang dalam Pemulihan

Untungnya Jesus segera mendapatkan penanganan berupa operasi. Laman resmi Arsenal kemudian menginformasikan operasi berjalan sukses dan sekarang sang pemain tengah dalam pemulihan.

“Gabriel Jesus sukses menjalani operasi pada lutut kanannya setelah menderita cedera saat pertandingan antara Brasil vs Kamerun fase grup Piala Dunia pada Jumat,” tulis pernyataan tersebut.

“Gabby sekarang sudah masuk program rehabilitasi. Semua orang di klub mendukung penuh Gabby dan bekerja keras untuk segera membuatnya kembali ke lapangan secepat mungkin.”

Perkiraan Absen

Pernyataan resmi tersebut tidak menyebutkan berapa lama Jesus harus absen. Namun sejumlah laporan yang beredar menyebutkan sang pemain akan absen cukup lama.

Setelah Jesus cedera pada laga melawan Kamerun, laporan pertama yang keluar adalah sang pemain akan absen sampai tiga minggu ke depan. Oleh karena itu, ia langsung dikeluarkan dari skuad Brasil.

Namun setelah operasi, Jesus diperkirakan masih harus melakukan pemulihan sekitar satu hingga tiga bulan ke depan.

Tidak Ada Pelapis

Absennya Jesus membuat Arsenal kehabisan pemain yang bisa mengisi posisi nomor 9. Walaupun ada beberapa nama, kualitasnya tidak ada yang setara Jesus.

Untungnya kompetisi resmi juga masih libur setidaknya sampai akhir Desember 2022. Jadi Arsenal bisa berharap Jesus sang pemain bisa sembuh saat diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *