Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Saingi Investor Arab Saudi – Qatar, Konsorsium Eropa Tertarik Beli Liverpool dari FSG

Sebuah konsorsium dari Eropa dikabarkan berminat untuk membeli Liverpool dari Fenway Sports Group (FSG).

Bulan November lalu, muncul kabar mengejutkan dari Anfield. FSG membuka diri untuk menerima investor baru di Liverpool.

FSG pun meminta bantuan Morgan Stanley dan Goldman Sachs untuk mencarikan pembeli. Liverpool disebut sempat ingin melego The Reds dengan harga sekitar empat miliar dollar.

Namun kemudian mereka disebut siap melepas klub Merseyside itu jika ada yang bersedia membayar 2.7 miliar dollar saja. Beberapa investor kemudian sudah dikaitkan dengan Liverpool dan FSG.

Konsorsium Arab Saudi + Qatar

Di antara peminat Liverpool, ada konsorsium asal Arab Saudi dan Qatar. Namun keduanya akhirnya memilih untuk join alias bergabung menjadi satu.

Alasannya sederhana. Mereka tak mau sampai ada perang tawaran yang membuat harga Liverpool melambung terlalu tinggi.

Mereka pun disebut siap melepas penawaran sekitar 3.2 miliar dollar. Jumlah ini tentu saja lebih besar dari yang diinginkan oleh FSG.

Konsorsium Eropa Ikut Incar Liverpool

Kini investor asal Arab Saudi + Qatar itu mendapat pesaing. Kabarnya ada konsorsium asal Eropa yang juga ingin membeli Liverpool dari FSG.

Kabar ini dilansir oleh Sporting News. Laporan itu menyebut konsorsium tersebut merupakan gabungan dari sejumlah investor yang berasal dari Jerman.

Mereka pun dikabarkan siap melepas penawaran resmi kepada pihak FSG. Namun tak disebut berapa tawaran mereka.

Laporan itu juga menyebut bahwa konsorsium asal Jerman itu harus bersaing juga dengan konsorsium asal Amerika yang dirahasiakan namanya. Meski demikian, konsorsium asal Eropa disebut berada dalam posisi terdepan dalam usaha membeli Liverpool.

FSG Berubah Pikiran

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa FSG berubah pikiran. Mereka mungkin hanya akan melepas sebagian kepemilikan Liverpool.

Pencarian investor baru ini sendiri tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana segar. Dengan demikian Liverpool bisa bersaing dengan klub-klub macam Manchester City.

Liverpool juga tak mau kalah dalam perburuan pemain. FSG juga disebut tak menutup kans bagi investor baru itu untuk menguasai penuh The Reds di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *