Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Sergio Ramos: Spanyol Tidak Kalah, Spanyol Sedang Belajar

Sergio Ramos menunjukkan respons yang berbeda dari David de Gea setelah timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ramos memberikan dukungannya kepada para penggawa La Furia Roja.

Ramos merupakan satu dari beberapa pemain top yang tidak dibawa Spanyol ke Qatar. Nasib sama juga menimpa De Gea dan Thiago Alcantara.

Ketika Spanyol tersingkir, banyak pihak menganggap keputusan Luis Enrique tidak membawa serta pemain-pemain tersebut jadi biang kegagalan. Para pemain muda Spanyol tidak dipimpin oleh pemain senior yang cukup.

Meski begitu, bek berusia 36 tahun itu tetap menaruh respek atas perjuangan yang sudah dilakukan Pau Torres dkk. Kegagalan tersebut dianggapnya sebagai proses pembelajaran.

Tetap Bangga

Pemilik 180 penampilan bersama Spanyol itu mengaku bangga dengan apa yang sudah dilakukan rekan-rekan senegaranya di Piala Dunia 2022.

“Hari ini, lebih dari segalanya, saya bangga dengan bendera kami, bangga dengan negara kami, dan bangga dengan para pemain kami,” kata dia di akun Instagram-nya.

Ramos menganggap perjuangan Spanyol di Qatar sudah maksimal. Minimnya pengalaman sejumlah pemain di ajang sebesar itu disinyalir jadi salah satu masalah.

Tidak Kalah, Tapi Belajar

Spanyol merupakan tim dengan rata-rata usia skuad termuda ketiga di Piala Dunia 2022. Rata-rata usianya hanya 25,4 tahun.

Pemain-pemain muda seperti Alejandro Balde, Pedri, Gavi, dan Eric Garcia sudah didaulat jadi pemain utama Spanyol. Maka dari itu, Ramos menganggap kegagalan tersebut bukan sebagai kekalahan.

“Spanyol tidak kalah, tetapi Spanyol sedang belajar. Spanyol jatuh dan tersanung, tetapi selalu berhasil bangkit dan bergerak maju,” tulis Ramos.

Modal Baik

Dengan bekal pemain-pemain muda itu, Ramos yakin Spanyol punya modal yang baik untuk menyongsong EURO 2024 dan Piala Dunia 2022.

“Kami akan kembali. Kami akan kembali dengan lebih kuat dari biasanya. Ayo Spanyol!” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *