Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Dayot Upamecano: Jude Bellingham? Dia Bukan Ancaman

Jude Bellingham adalah salah satu pemain Inggris yang paling impresif di Piala Dunia 2022. Walaupun demikian, bek tengah Prancis Dayot Upamecano tidak melihatnya sebagai ancaman.

Prancis dijadwalkan akan berhadapan dengan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Sabtu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Bellingham tentu saja akan turun sejak menit awal. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menjadi nyawa Inggris sejak laga pertama. Satu gol dan satu assist juga sudah dibuatnya.

Dengan fakta tersebut, Upamecano enggan menyebut Bellingham sebagai ancaman. Sebaliknya, alih-alih mengkhawatirkan satu orang pemain, Upamecano memilih fokus pada Inggris secara tim.

Tim yang Kuat

Inggris sampai saat ini memang sangat menjanjikan. 12 gol yang sudah dicetak oleh The Three Lions merupakan yang tertinggi bersama Portugal.

Itu dari aspek serangan. Inggris juga sangat solid saat bertahan. Empat laga hanya kebobolan dua gol dan sudah mencatatkan tiga kali nirbobol.

“Saya bisa bilang bahwa dia [Bellingham] bukanlah ancaman, tetapi jujur saja, Inggris adalah tim yang sangat kuat,” kata Upamecano kepada Sky Sports.

Kenal Karakter

Upamecano sendiri tidak kaget dengan penampilan yang ditunjukkan Bellingham di ajang sebesar Piala Dunia. Sebab, di level klub saja, Bellingham adalah andalan Borussia Dortmund.

Kebetulan pula, Upamecano merupakan bek milik Bayern Munchen. Setiap kali ada De Klassiker antara Munchen dan Dortmund, Bellingham yang masih belia itu selalu dipercaya turun.

“Saya sudah mengenalnya dengan sangat baik. Laga antara Munchen vs Dortmund itu seperti sebuah perang, tetapi di sana lah dia mendapatkan pengalaman dan mendapatkan kepercayaan di setiap pertandingan,” ucapnya.

Duel Lini Tengah

Bek berusia 24 tahun itu pun yakin akan ada duel lini tengah yang sengit saat pertandingan Inggris melawan Prancis.

Bellingham di kubu Inggris akan menghadapi Prancis yang biasa menggunakan dua sampai tiga gelandang tengah.

“Akan ada pertarungan yang sangat besar di lapangan tengah. Kami tentu sangat mengandalkan pemain senior seperti Griezmann dan Rabiot pada pertarungan itu,” tandas Upamecano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *