Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kepergian Tidak Baik-baik Saja Cristiano Ronaldo dari Manchester United Tak Akan Rusak Warisannya

Cristiano Ronaldo dan Manchester United berpisah dengan tidak baik-baik saja. Namun, Diego Forlan menilai kejadian tersebut tidak akan mempengaruhi warisan sang pemain bintang di Old Trafford

Ronaldo yang harusnya masih akan bertahan sampai akhir musim 2023 justru sekarang sudah berpisah dengan Man United. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak.

Keputusan tersebut adalah konsekuensi dari tidak harmonisnya Ronaldo dengan sejumlah orang di internal Man United. Pemain berusia 37 tahun itu lantas melakukan wawancara eksklusif dengan Piers Morgan.

Wawancara tersebut pun jadi wadah bagi Ronaldo untuk mengungkapkan kekesalannya pada pihak-pihak yang terlibat di internal Man United. Sejak itu, sebagian besar penggemar kehilangan respek dan klub mengambil tindakan tegas.

Tidak Berpengaruh

Ronaldo muda pernah enam tahun membela Man United. Setelah terbang ke Real Madrid dan Juventus, namanya semakin terkenal. Alhasil, saat Ronaldo pulang ke Man United, momen itu jadi sangat berkesan.

Namun, Ronaldo pada akhirnya keluar bukan dengan jalan yang terbaik. Terlepas dari itu semua, apa yang dilakukan Ronaldo di akhir kariernya bersama Man United tidak akan berpengaruh pada warisannya.

“Tentu saja itu tidak akan berpengaruh, tetapi cara dia keluar juga bukan yang terbaik,” kata Forlan seperti dilansir dari Fotmob.

Seharusnya jadi Duta Besar Klub

Menurut Forlan, pemain seperti Ronaldo harusnya bisa menjadi duta besar bagi klubnya. Hal itu juga dilakukan Man United kepada para legendanya dengan memberikan tempat spesial setelah pensiun.

Kenyataannya, sangat menyedihkan ketika mengetahui dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, tetapi terjadi demikian,” ujarnya.

“Sangat memalukan jika mengetahui inilah faktanya. Karena faktanya, dia dan banyak pesepakbola hebat di luar sana seharusnya bisa menjadi duta besar bagi klub.”

Sulit Temukan Klub

Ronaldo sekarang berstatus tanpa klub. Pemain berusia 37 tahun itu masih ingin mencari klub di Eropa setelah ia membantah akan menerima tawaran dari Al Nassr, klub di Arab Saudi.

“Secara umum, pemain seperti dirinya seharusnya punya kesempatan bermain di mana pun yang dia mau. Namun faktanya, umurnya akan mempengaruhi kemungkinan tersebut,” kata Forlan.

“Mungkin banyak klub yang masih menginginkannya, tetapi sekarang klub lebih memprioritaskan soal usia, sehingga akan diambil keputusan lain,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *