Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Satu Bulan? Tiga Bulan? Mikel Arteta Belum Tahu Berapa Lama Gabriel Jesus Cedera

Cedera yang dialami oleh Gabriel Jesus terbilang cukup parah. Ia harus menepi cukup lama. Hanya saja, pelatih Arsenal Mikel Arteta belum tahu berapa lama sang pemain harus istirahat.

Jesus dipulangkan dari skuad Brasil yang masih bertahan di Qatar untuk menghadapi babak perempat final Piala Dunia 2022. Jesus diserahkan ke Arsenal untuk menjalani program pemulihan.

Pemain berusia 25 tahun itu absen pada laga terakhir fase grup. Ia menderita cedera pada lutut kanannya saat menghadapi Kamerun. Jesus ditarik keluar di menit ke-64.

Informasi mengenai periode cedera Jesus masih simpang siur. Beberapa laporan menyebutkan satu bulan, tetapi ada juga yang menyebutkan sampai tiga bulan.

Belum Dapat Informasi

Sementara itu, Arteta sendiri belum mendapatkan informasi pasti berapa lama sang pemain harus menepi. Karena belum mengetahui, Arteta belum akan mengambil tindakan apapun terhadap tim.

“Hal yang sangat berpengaruh adalah bagaimana kami bekerja secara tim karena saya tahu betapa pentingnya dia untuk kami,” ujarnya dilansir dari Eurosport.

“Kami harus mengetahui jangka waktu pemulihannya dan kapan kami bisa memilikinya kembali. Setelah itu kami baru akan memikirkan opsi yang tepat,” lanjutnya.

Bursa Transfer di Depan Mata

Bursa transfer musim dingin sendiri akan segera dibuka di awal Januari 2023. Jaraknya memang masih sekitar tiga minggu.

Namun, semakin cepat informasi jangka waktu pemulihan Jesus, maka semakin baik. Arsenal jadi bisa berhitung harus melakukan apa di bursa transfer nanti.

Sebab, sejumlah laporan dari Brasil menyebutkan Jesus harus menepi sampai tiga bulan. Jika benar begitu, Arsenal perlu belanja seorang pemain untuk mengisi tempatnya.

Senang dengan Tim Saat Ini

Arteta pun mengindikasikan tidak akan melakukan perombakan skuad. “Saya merasa skuad ini sudah sangat bagus. Sayangnya, beberapa pemain kami malah cedera,” ujar dia.

Saat disinggung soal mendatangkan pemain baru, Arteta memberikan petunjuk jelas. Ia ingin pemain baru ini akan memberi pengaruh besar bagi tim.

“Kalau memang harus mencari pemain, apakah ada pemain yang dapat memberikan performa dan konsistensinya agar meningkatkan kualitas kami?” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *