Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Duel 2 Kapten yang Pernah Menangis di Final

Timnas Argentina dan Timnas Kroasia akan saling berhadapan di semifinal Piala Dunia 2022. Laga ini akan menjadi pertemuan dua kapten yang pernah menangis di final Piala Dunia, Lionel Messi dan Luka Modric.

Kroasia lebih dulu menjejakkan kaki di semifinal Piala Dunia 2022 setelah di luar dugaan menyingkirkan tim favorit Brasil. Kroasia menang dalam drama adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Sementara Argentina berhasil memulangkan Belanda di perempat final. Bermain di Lusail Iconic Stadium, Timnas Argentina menang secara dramatis melalui babak adu penalti 4-3 (2-2) atas Belanda, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Timnas Argentina berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022. Partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Kroasia melawan Argentina akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Satu di antara hal menarik menjelang pertemuan Kroasia versus Argentina nanti adalah bakal menjadi pertemuan dua kapten tim masing-masing yang pernah gagal di laga final Piala Dunia. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya flagylovers.

Lionel Messi di Piala Dunia 2014

Lionel Messi sudah menjadi bagian di skuad Argentina pada Piala Dunia sejak edisi 2006. Sudah lima edisi Piala Dunia ia rasakan, hingga kali ini di Qatar.

Prestasi tertinggi Lionel Messi bersama tim Tango di Piala Dunia adalah mengantarkan Albiceleste ke partai final pada edisi 2014 di Brasil. Mereka cukup superior sejak fase grup.

Sayangnya, impian Argentina untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2014 pupus. Gol tunggal Mario Gotze membuat Lionel Messi dkk. menangis dalam partai puncak.

Luka Modric di Piala Dunia 2018

Giliran kapten Kroasia yang juga senasib dengan Messi, yaitu Luka Modric. Pemain Real Madrid itu sebenarnya mengawali kariernya pada Piala Dunia edisi 2006 di Jerman, sama dengan Messi.

Namun pada edisi 2010 di Afrika Selatan, ia absen lantaran Kroasia tidak lolos di putaran final. Namun dalam tiga edisi berikutnya hingga kali ini di Qatar, Modric selalu menjadi tumpuan.

Prestasi terbaiknya adalah membawa Kroasia ke partai puncak di Piala Dunia 2018 Rusia. Modric dan rekan-rekannya juga belum beruntung saat itu, sebab mereka dipecundangi Prancis dengan skor tela 2-4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *