Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Duel Panas Belanda vs Argentina, Wasit ‘Ciptakan’ Rekor 17 Kartu Kuning di Piala Dunia

Timnas Belanda disingkirkan Timnas Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel ini belangsung panas, bahkan sampai diwarnai rekor kartu kuning terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Belanda dan Argentina bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal dan extra time, Sabtu (10/12/2022). Argentina unggul lewat gol Nahuel Molina menit 35, kemudian menggandakannya melalui gol penalti Messi menit 73. Belanda mampu memaksakan perpanjangan lewat sepasang gol Wout Weghorst menit 83 dan 101.

Argentina menang adu penalti 4-3 dan lolos ke semifinal. Argentina akan menghadapi Kroasia, yang menyingkirkan Brasil, juga lewat adu penalti.

Hujan Kartu

Wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol dinilai terlalu mudah mencabut kartu di laga ini. Salah satu yang mengkritiknya adalah kiper Argentina, Emiliano Martinez.

“Wasit tidak berguna!. Semoga kita tidak mendapatkan wasit itu lagi,” kecam Emiliano Martinez dikutip dari Fotmob.

Di babak pertama saja, Antonio Mateu Lahoz sudah mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing dua untuk Belanda dan Argentina.

Di babak kedua dan extra time, terutama menyusul keributan antarpemain di depan bangku cadangan Belanda, wasit juga beberapa kali mengeluarkan kartu dari sakunya. Total, dia mengeluarkan 17 kartu kuning (15 untuk pemain, 2 untuk staf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *