Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Harry Kane Samai Rekor Gol Rooney, tetapi Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Harry Kane berhasil menyamai rekor gol Wayne Rooney di Timnas Inggris. Akan tetapi, rekor itu terasa pahit bagi Kane karena The Three Lions disingkirkan Timnas Prancis dari Piala Dunia 2022.

Inggris menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Al Bayt Stadium itu dimenangkan Prancis dengan skor 2-1.

Prancis meraih kemenangan berkat gol Aurelien Tchouameni (17’) dan Olivier Giroud (78’). Sementara satu-satunya gol Inggris tercipta berkat penalti Harry Kane (54’).

Inggris sebetulnya punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-82 karena mendapatkan penalti lagi. Hanya saja, Kane yang maju sebagai algojo justru gagal mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Prancis melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Maroko. Sementara itu, perjalanan Inggris di Piala Dunia tahun ini sudah resmi berakhir.

Kane Samai Rekor Rooney

Inggris mendapat penalti setelah Bukayo Saka dijatuhkan di kotak terlarang pada menit 52. Harry Kane yang menjadi algojo mampu menaklukkan Hugo Lloris dengan tendangan kaki kanannya.

Gol tersebut merupakan pencapaian istimewa bagi Kane. Pasalnya, pemain Tottenham Hotspur itu menyamai catatan gol Wayne Rooney bersama Timnas Inggris.

Keduanya kini sama-sama mengoleksi 53 gol untuk negaranya. Striker Tottenham itu sudah mencatatkan 80 penampilan bersama Inggris sejak debut pada 27 Mei 2015.

Kane sebenarnya punya kesempatan mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang masa Inggris. Namun, Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit 81 karena bola melayang di atas mistar gawang Prancis.

6 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Inggris

53 – Wayne Rooney (120 pertandingan), Harry Kane (80 pertandingan)

49 – Sir Bobby Charlton (106 pertandingan)

48 – Gary Lineker (80 pertandingan)

44 – Vivian Woodward (32 pertandingan), Jimmy Graves (44 pertandingan).

Reaksi Rooney

Rooney sangat menyayangkan tersingkirnya Inggris dari Piala Dunia 2022. Namun, dia sangat mendukung Kane untuk memecahkan rekor golnya bersama The Three Lions.”Benar-benar patah hati untuk para pemain tetapi bangga dengan cara mereka memainkan turnamen ini dan mereka harus bangga. Selamat kepada Harry Kane karena menyamai rekor, dia akan segera memiliki rekor itu sendirian dan tidak bisa memikirkan orang lain yang lebih baik untuk mengambil alih. Tegakkan kepalamu Harry dan Inggris.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *