Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

KNVB Sapa Penggemar Timnas Belanda di Manado

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) melanjutkan perjalanan mereka di Tanah Air untuk menyapa sekaligus merangkul para penggemar Timnas Belanda di beragam kota.

Setelah Ambon dan Jayapura, mereka mengunjungi Manado pada 8-10 Desember 2022 untuk melakukan beberapa aktivitas, seperti coaching clinic, kunjungan ke kampung Belanda di Sindulang, hingga acara nonton bareng (nobar) pertandingan Belanda melawan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Kegiatan KNVB di Manado dimulai pada Kamis (8/12), dengan acara coaching clinic di Lapang Kiban Paniki. Agenda tersebut diikuti puluhan anak dan yang memberi instruksi adalah Coach Hein Hoekstra dari organisasi partner lokal KNVB WorldCoaches.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman untuk anak-anak di sini. Mereka telah menjadi bagian dari program KNVB WorldCoaches dan sangat memiliki kapabilitas untuk memberikan instruksi kepada para peserta coaching clinic,” ujar Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra.

Nobar Belanda Vs Argentina

Puncak kegiatan KNVB di Manado terjadi saat nobar laga Belanda versus Argentina, di Warkop Corner 52 Manado, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Sayang, dalam pertandingan tersebut tim Oranje kalah 3-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Meski demikian, acara tetap berlangsung seru. Rombongan KNVB bahkan takjub dengan beragam sambutan dan antusiasme dari para penggemar Timnas Belanda.

“Pertandingan yang dramatis, apresiasi untuk tim yang telah berjuang dan juga dukungan para penggemar di sini,” tutur Ilja Dijkstra.

“Ini pengalaman yang sangat luar biasa, di setiap kota memiliki daya tarik sendiri dalam mendukung Oranje. Sekarang saya punya banyak hal yang bisa saya ceritakan ke kolega saya di Belanda nanti,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *