Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Mental Juara Prancis Berhasil Mengubur Mimpi Inggris Memenangkan Piala Dunia 2022!

Timnas Prancis sukses mengubur mimpi Inggris di Piala Dunia 2022 setelah menang dengan skor 2-1 pada Minggu (11/12/2022). Striker Prancis, Olivier Giroud merasa timnya memiliki mental yang lebih tangguh dari The Three Lions di laga tersebut.

Giroud menjadi pahlawan Prancis dengan mencetak gol kemenangan di menit 78 lewat sundulan kerasnya. Gol tersebut berhasil meredam serangan bertubi-tubi Inggris setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane.

Giroud merasa Prancis mengeluarkan mental juara mereka di laga melawan Inggris. Kemenangan dramatis melawan Inggris mengingatkannya pada semifinal Piala Dunia 2018 melawan generasi emas Belgia yang tampil sangat baik saat itu.

“Pertandingan malam ini mengingatkan pada pertandingan melawan Belgia pada 2018. Kami berjuang mati-matian (untuk lolos ke final),” terang Giroud dalam konferensi pers dikutip dari Fotmob.

Berbekal Mental dan Sedikit Keberuntungan

Sebenarnya Prancis tidak dalam performa terbaiknya saat melawan Inggris terutama di babak kedua. Prancis yang unggul satu gol di babak pertama, digempur habis-habisan oleh tim asuhan Gareth Southgate.

Olivier Giroud Prancis memiliki mental yang tangguh menghadapi permainan luar biasa Inggris semalam. Namun selain itu, Giroud juga merasa timnya sangat beruntung dengan gagalnya penalti kedua Harry Kane.

“Mereka kembali ke pertandingan, mulai percaya, tapi kami menunjukkan bahwa kami bisa berbahaya dalam serangan balik.”

“Kami sedikit beruntung karena Kane melewatkan penalti, tapi kami memberikan segalanya dan berjuang mati-matian. Itu mengingatkan saya pada mentalitas (Piala Dunia) 2018. Tim ini pantas untuk sampai ke sana (semifinal),” terang Giroud.

Gol Ke-53 Bagi Prancis

Olivier Giroud bersyukur dirinya mampu mencetak gol kembali di Piala Dunia 2022. Terlebih gol tersebut menjadi gol kemenangan Prancis untuk meraih tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.

Gol tersebut menjadi yang ke-53 bagi Prancis sepanjang karier internasional Giroud. Dengan gol itu, Giroud semakin jauh melewati torehan Thierry Henry yang mencetak 51 gol bagi Prancis.

“Semua gol (saya) itu penting. Faktanya adalah saya mengungguli Thierry Henry dengan yang ke-52, tapi (gol) yang ke-53 ini mungkin lebih baik.”

“Semenit sebelumnya, saya memiliki peluang dan saya bisa mencetak gol. Saya pikir saya mungkin mendapat kesempatan lain, dan sulit dipercaya untuk mencetak gol (setelahnya),” terang Giroud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *