Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Prancis Melaju ke Semifinal, Adrien Rabiot: Inggris Dapat Karma Instan!

Timnas Prancis berhasil menjadi tim terakhir yang memastikan satu tempat terakhir di semifinal Piala Dunia 2022. Les Bleus berhasil menang 2-1 atas Inggris di babak perempat final pada Minggu (11/12/2022).

Laga ini berjalan sangat ketat dengan intensitas serangan yang sama kuat. Prancis sang juara bertahan tampil lebih bertahan sambal menunggu momen serangan balik. Sementara Inggris tercatat lebih mendominasi dengan 57 persen penguasaan bola dan total 16 total tembakan.

Inggris sebenarnya berkesempatan menyeret Prancis hingga babak perpanjangan waktu andai penalti kedua Harry Kane berhasil menjadi gol. Kane menendang bola dengan sangat keras hingga melambung jauh di atas gawang Hugo Lloris.

Terlepas dari kegagalan penalti Kane, banyak yang mempermasalahkan keputusan wasit Wilton Sampaio. Salah satunya adalah gelandang, Prancis Adrien Rabiot yang merasa Inggris seharusnya tidak mendapatkan penalti tersebut.

Karma Instan

Kepemimpinan wasit Wilton Sampaio memang sedang banyak dibicarakan mengingat banyak merugikan Inggris. Namun di balik perdebatan itu, Adrien Rabiot juga merasa Prancis sama sekali tidak diuntungkan oleh kepemimpinan Wilton.

Rabiot mengangkat satu keputusan Wilton yang menurutnya bukanlah sebuah pelanggaran. Rabiot merasa pelanggaran Theo Hernandez terhadap Mason Mount bukanlah sebuah pelanggaran apalagi hingga berbuah penalti.

“Pertama-tama, saya tidak yakin itu benar-benar pelanggaran. Kami telah melihat ratusan tindakan seperti itu yang tidak diberikan (pelanggaran),” terang Rabiot.

“Saya pikir wasit agak membatasi malam ini, tapi kami tidak akan berlama-lama dalam keputusan itu. Tentu saja ketika dia (Kane) gagal, kami senang, itu adil karena (seharusnya) tidak ada penalti,” tambah Rabiot.

Prancis Mendapatkan Sedikit Keberuntungan

Adrien Rabiot juga merasa bahwa keberuntungan berada di pihak Prancis pada saat melawan Inggris. Hal ini mengingat Inggris tampil lebih baik di laga tersebut secara permainan dibandingkan timnya sendiri.

Namun salah satu keberuntungan besar Prancis adalah gagalnya penalti kedua Harry Kane yang berpotensi membuat laga masuk babak perpanjangan waktu. Melihat permainan Inggris semalam, rasanya akan jadi misi yang sulit bagi Prancis memenangkan laga di babak perpanjangan.

“Tapi terkadang Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan dalam sebuah kesuksesan. Kami memilikinya malam ini, semuanya datang bersamaan. Kami sangat bangga bisa mencapai semifinal dengan cara ini,” ujar Rabiot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *