Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Ramai-ramai Mendukung Harry Kane yang Gagal Eksekusi Penalti Sehingga Inggris Kandas di Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Inggris Harry Kane gagal mencetak gol lewat penalti saat berjumpa Prancis. Hal itu membuat Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Inggris menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Al Bayt Stadium itu dimenangkan Prancis dengan skor 2-1.

Prancis meraih kemenangan berkat gol Aurelien Tchouameni (17’) dan Olivier Giroud (78’). Sementara satu-satunya gol Inggris tercipta berkat penalti Harry Kane (54’).

Inggris sebetulnya punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-82 karena mendapatkan penalti lagi. Hanya saja, Kane yang maju sebagai algojo justru gagal mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Prancis melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Maroko. Sementara itu, perjalanan Inggris di Piala Dunia tahun ini sudah resmi berakhir.

Dukungan Southgate

Pelatih Gareth Southgate menyebut bahwa Kane benar-benar kecewa berat usai gagal mengeksekusi penalti tersebut. Namun ia tidak mau Kane menyalahkan dirinya atas kekalahan Inggris tersebut.

“Seperti yang anda duga, kondisi Harry sedang berada di posisi yang sangat rendah. Namun saya rasa iat idak perlu mencela dirinya sendiri atas insiden tersebut,” ujar Southgate kepada BBC Sports.

“Kami bisa berada di titik ini berkat kepemimpinan dan gol-golnya. Jadi ia tidak perlu menyalahkan dirinya atas kegagalan ini.”

Dukungan Henderson

Setelah gagal mengeksekusi penalti, Kane mendapat banyak dukungan. Satu di antaranya datang dari gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson.

“Kami tahu berapa banyak penalti yang telah dicetak Harry untuk kami, berapa banyak gol yang telah dia kontribusikan, bahkan membawa kami ke sini,” ujar Henderson.

“Dia akan lebih kuat untuk Piala Dunia pada masa depan. Dia adalah striker kelas dunia dan kapten kami, dia akan bangkit kembali.”

Dukungan Inggris

Dukungan untuk Kane juga mengalir dari akun timnas Inggris. Mereka sangat bangga dengan performa sang kapten.”Angkat kepalamu tinggi-tinggi, kapten. Kami bangga padamu.”

Dukungan Tottenham

Selain akun Inggris, Tottenham Hotspur juga mendukung Harry Kane. Spurs berharap Kane segera bangkit dan melupakan kegagalan di Piala Dunia 2022.”Tetap tegakkan kepala Harry, kami sangat bangga padamu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *