Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mesti Berjuang Keras untuk Masuk Skuad Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan Piala AFF 2022. Namun, tidak semua personel bisa dibawa ke turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Setiap tim kemungkinan hanya diperbolehkan membawa 23 pemainnya ke Piala AFF 2022. Timnas Indonesia pun harus meninggalkan lima nama.

Saat ini, dua dari 28 nama yang dipanggil tidak berada di Bali untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Keduanya adalah Sandy Walsh, dan Elkan Baggott.

Sandy Walsh sebenarnya sempat bergabung, namun kembali ke klubnya. Sementara Elkan Baggott tak kunjung terlihat batang hidungnya.

Lantas, siapa saja pemain yang mesti bekerja keras untuk mempertahankan posisinya di Timnas Indonesia buat Piala AFF 2022? Berikut lima di antaranya.

1. Andy Setyo

Andy Setyo baru kembali ke Timnas Indonesia setelah dipercaya Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF 2022. Bek Persikabo 1973 itu sempat absen dari Skuad Garuda selama setahun.

Akan tetapi, peluang Andy Setyo untuk masuk skuad final Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 agak berat. Pemain berusia 25 tahun itu mesti bersaing dengan bek-bek lainnya seperti Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat.

2. Hansamu Yama

Ada tujuh pemain yang berposisi sebagai bek tengah di Timnas Indonesia saat ini. Shin Tae-yong kemungkinan hanya akan membawa empat nama.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang lebih mempercayai para pemain yang telah lama dilatihnya. Sementara Hansamu Yama baru comeback ke Timnas Indonesia setelah absen dua tahun.

3. Dzaky Asraf

Dzaky Asraf menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipromosikan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior. Dua nama lainnya adalah Marselino Ferdinan, dan Muhammad Ferarri.

Namun, berat bagi winger PSM Makassar itu untuk menembus skuad akhir Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda sudah punya banyak stok yang bermain di posisi penyerang sayap.

4. Yakob Sayuri

Tempat Yakob Sayuri di Timnas Indonesia juga masih belum aman. Penyebabnya sama dengan situasi yang melanda Dzaky Asraf. Skuad Garuda kelimpahan winger eksplosif.

Timnas Indonesia telah memiliki Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, hingga Dendy Sulistyawan sebagai penyerang sayap. Oleh karenanya, Yakob Sayuri harus bekerja keras untuk masuk skuad Piala AFF 2022.

5. Elkan Baggott

Nama terakhir yang mesti bekerja keras untuk mempertahankan posisinya adalah Elkan Baggott. Apalagi, ia sama sekali tak ikut TC Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Bek berusia 20 tahun itu tak kunjung dilepas oleh klubnya, Gillingham FC. Tim asal Inggris tersebut dikabarkan baru bersedia mengirimkan Elkan Baggott jika Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *