Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Wow! Jelang Lawan Kroasia, Argentina Siapkan Formasi 4-4-2 Lagi seperti Saat Kalah dari Arab Saudi

Argentina akan mengubah formasi dasarnya saat berhadapan dengan Kroasia di partai semifinal Piala Dunia 2022. Formasi yang akan digunakan kembali ke laga pembuka.

Jurnalis ESPN, Gustavo Yarroch melaporkan itu langsung dari Qatar. Ia memantau sesi-sesi latihan terakhir Argentina sebelum menghadapi Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Argentina selama di Piala Dunia 2022 memang sering bergonta-ganti formasi dasar. Bahkan saat menang atas Belanda di perempat final, formasi yang dipakai adalah 3-5-2.

Sementara itu, formasi 4-4-2 pernah digunakan Argentina saat meladeni Arab Saudi. Hasilnya, anak asuhan Lionel Scaloni takluk 1-2 di tangan The Green Falcons.

Perkiraaan Formasi

Yarroch melihat jelas latihan yang digelar Argentina dengan komposisi pemain yang ada. Dari sebelas pemain yang berlatih itu, formasi yang ideal adalah 4-4-2.

Dalam laporannya, Emiliano Martinez tetap jadi penjaga gawang. Empat pemain belakang adalah Molina, Romero, Otamendi, dan Tagliafico.

Di lini tengah Argentina menurunkan Di Maria, De Paul, Enzo, dan Mac Allister. Dua posisi terdepan diisi oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Pergantian Pemain

Selama sesi mini gim tersebut, ada perubahan yang dilakukan Scaloni. Di Maria misalnya digantikan oleh Paredes. Paredes kemudian diganti lagi oleh Lautaro.

Pergantian itu mengisyaratkan ada alternatif formasi yang hendak dimainkan oleh Argentina. Sebab, Di Maria adalah penyerang sayap, Paredes adalah gelandang dan Lautaro merupakan penyerang.

Bisa saja Argentina menyiapkan perubahan taktikal di babak kedua saat melakukan pergantian pemain. Bisa menjadi 4-3-3 atau mungkin menjadi 4-2-3-1.

Ragam Formasi Argentina

Apabila Argentina jadi menggunakan fomrasi 4-4-2, maka formasi itu jadi formasi dasar pertama yang dipakai Argentina dua kali di Piala Dunia 2022.

Seperti yang sudah disebutkan, formasi 4-4-2 dipakai saat laga pembuka menghadapi Arab Saudi. Setelah itu, Argentina mengotak-atik formasi dasarnya di setiap pertandingan.

Argentina menggunakan formasi 4-3-2-1 saat melawan Meksiko (2-0), kemudian 4-3-1-2 melawan Polandia (2-0). Selanjutnya menggunakan formasi 4-3-3 saat melawan Australia (2-1). Kemudian berubah lagi jadi 3-5-2 saat bertemu Belanda (2-2, penalti 4-3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *