Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Ini Alasan Erik Ten Hag ‘Asingkan’ Jadon Sancho ke Belanda

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait keputusannya mengirimkan Jadon Sancho untuk berlatih seorang diri di Belanda. Ia menyebut langkah ini sangat dibutuhkan untuk mengembalikan sang winger ke performa terbaiknya.

Sancho tidak masuk dalam skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Alhasil ia harus melanjutkan aktivitasnya bersama Manchester United.

Baru-baru ini, Sancho tidak terlihat di skuat Manchester United saat mereka melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Erik Ten Hag mengonfirmasi bahwa ia mengirim Sancho ke Belanda untuk berlatih seorang diri bersama salah satu koleganya.

Ten Hag mengakui bahwa ia sengaja melakukan itu demi kebaikan sang pemuda. “Saat ini Sancho sedang menjalani sebuah program khusus dan kami ingin dia bisa kembali secepat mungkin,” buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Penurunan Performa

Ten Hag menyebut ia harus membuatkan program khusus untuk Sancho. Ia menilai ada penurunan performa yang signifikan pada sang pemuda dan situasi ini akan berbahaya jika terus berlanjut.

“Jadon bermain dengan bagus di pra musim dan juga di awal musim kemarin, contohnya saat melawan Liverpool, Leicester dan juga Arsenal. Namun setelah itu performanya mulai menurun,” sambung Ten Hag.

“Terkadang kita tidak tahu apa yang menyebabkan penurunan performa ini dan terkadang penurunan seperti ini berlangsung pelan tapi pasti, dan situasi ini tidaklah bagus.”

Buatkan Program Khusus

Ten Hag menyebut bahwa timnya saat ini sedang mencoba untuk mengatasi masalah yang dihadapi Sancho itu. Jadi ia membuatkan program khusus agar sang winger bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Saat ini kami sedang mencoba untuk mempelajari apa yang terjadi pada Jadon dan kami mencoba untuk mengembalikan performanya. Biasanya situasi seperti ini merupakan kombinasi masalah fisik dan juga mental,” sambung Ten Hag.

“Pertama-tama kami mengamatinya lalu statistik juga mengonfirmasi bahwa ada penurunan dalam performanya. Jadi saat ini kami merancang program khusus untuk mengembalikan tidak hanya fisiknya tetapi juga kondisi mentalnya,” ia menandaskan.

Belum Tentukan

Pada akhir wawancara itu, Erik Ten Hag ditanyai kapan Sancho bisa kembali ke skuat Manchester United. Ia tidak bisa memastikan hal tersebut.

Sang manajer akan memberikan waktu selama mungkin bagi Sancho agar ia bisa mengembalikan performa fisik dan juga mentalnya di Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *