Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Lionel Messi dan Para Pemain yang Paling Sering Berlaga di Piala Dunia

Lionel Messi mencatatkan prestasi berganda pada laga Semifinal Piala Dunia 2022, kontra Kroasia. Di atas lapangan, pemain 35 tahun ini menjadi nyawa timnya kala mengalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas. Ia mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Di luar urusan teknis, laga ini juga membuat Messi mencatatkan rekor. Ini menjadi laga ke-25 baginya bermain di turnamen empat tahunan tersebut.

Dengan catatan ini, Messi menyamai rekor legenda Jerman, Lothar Matthaus. Mereka berdua sejauh ini menjadi pemain yang paling banyak berlaga di ajang Piala Dunia.

Sejatinya, selain Messi dan Matthaus, ada sejumlah pemain lain yang banyak makan asam garam berlaga di ajang Piala Dunia.

Siapa saja para pemain yang paling banyak berlaga di Piala Dunia sejauh ini? Berikut lima orang di antara mereka.

Cristiano Ronaldo – 22

Di peringkat kelima dalam daftar lima pesepak bola yang paling banyak tampil di Piala Dunia ada nama Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal tersebut tercatat sudah bermain dalam 22 laga Piala Dunia.

Ronaldo sendiri mencatatkan penampilan pertamanya di Piala Dunia pada ajang Piala Dunia 2006. Laga pertamanya adalah menghadapi Angola di Grup D pada 11 Juni 2006.

Sejauh ini, Ronaldo mencetak delapan gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Selain itu, dalam 1.764 menit bermain, ia juga mencatatkan dua assist.

Paolo Maldini – 23

Paolo Maldini menempati posisi empat dalam daftar lima pesepak bola yang paling banyak tampil di Piala Dunia. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, pemain Italia tersebut sudah bermain dalam 23 laga Piala Dunia.

Maldini mencatatkan 23 penampilan tersebut dalam empat edisi Piala Dunia yang ia ikuti. Pertama kali, pemain kelahiran 26 Juni 1968 tersebut bermain di Piala Dunia adalah pada laga Grup A Piala Dunia 1990, kontra Austria. Sementara, laga terakhirnya di Piala Dunia adalah menghadapi Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Maldini terkenal sebagai salah satu pemain belakang terbaik dunia. Namun, sayangnya, sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, ia tak pernah sekalipun memenangi gelar juara Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah membawa Italia melaju ke Final Piala Dunia 1994, sebelum dikalahkan Brasil melalui adu penalti.

Miroslav Klose – 24

Urutan ketiga dalam daftar lima pesepak bola yang paling banyak tampil di Piala Dunia ditempati Miroslav Klose. Pemain Jerman tersebut tercatat telah bermain dalam 24 pertandingan Piala Dunia.

Klose sendiri terlibat dalam empat edisi Piala Dunia. Ia pertama kali bermain di Piala Dunia saat menghadapi Arab Saudi di Grup E Piala Dunia 2002. Sementara, pertandingan terakhirnya di Piala Dunia adalah ketika menghadapi Argentina di Piala Dunia 2014.

Klose sendiri sempat sekali meraih gelar juara Piala Dunia, pada edisi 2014. Sepanjang bermain di Piala Dunia, ia mencatatkan 16 gol dan lima assist.

Lothar Matthaus – 25

Di peringkat kedua dalam daftar lima pesepak bola yang paling banyak tampil di Piala Dunia ada nama Lothar Matthaus. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, pemain Jerman ini tercatat telah bermain dalam 25 laga di Piala Dunia.

Matthaus sempat bermain dalam lima edisi Piala Dunia. Pengalaman pertamanya bermain di Piala Dunia adalah ketika menghadapi Chile di Grup 2 Piala Dunia 1982. Sementara, kesempatan terakhirnya bermain di Piala Dunia adalah saat menghadapi Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 1998.

Matthaus sendiri berposisi natural sebagai libero. Namun, beroperasi dari lini pertahanan, ia tetap ciamik dalam mencetak gol. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, ia mencatatkan enam gol dan satu assist. Sementara, prestasi terbaik Matthaus adalah membawa Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 1990.

Lionel Messi – 25

Lionel Messi menempati posisi puncak dalam daftar lima pesepak bola yang paling banyak tampil di Piala Dunia. Pemain Argentina tersebut tercatat telah bermain dalam 25 laga di Piala Dunia sejauh ini.

Sama seperti Matthaus, Messi sudah bermain dalam lima edisi Piala Dunia. Pengalaman pertamanya bermain di ajang ini adalah ketika menghadapi Serbia di Grup C Piala Dunia 2006. Sementara, laga terakhirnya sejauh ini adalah ketika menghadapi Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022.

Messi sendiri -sampai saat ini- belum pernah sekalipun meraih gelar juara Piala Dunia. Namun, kesempatan itu terbuka lebar pada Piala Dunia 2022. Ia berhasil membawa Tim Tango melaju ke babak final. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara Prancis dan Maroko. Messi -jika dimainkan- juga akan mempertajam rekor sebagai pemain yang paling banyak berlaga di ajang Piala Dunia.

Secara pribadi, Messi merupakan sosok yang sangat layak diwaspadai pemain lawan. Sejauh ini, pemain 35 tahun tersebut sudah mencetak sebelas gol dan delapan assist di ajang turnamen sepakbola antarnegara paling akbar di kolong langit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *