Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Emiliano Martinez Tampil Ciamik di Piala Dunia 2022, Arsene Wenger Ikut Bangga

Emiliano Martinez menjadi salah satu kunci keberhasilan Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger ikut bangga dengan pencapaian sang kiper.

Martinez merupakan salah satu dari tiga kiper yang dibawa Argentina ke Piala Dunia 2022. Peran pemain Aston Villa itu di bawah mistar gawang tidak tergantikan.

Sampai sejauh ini, Martinez sudah tampil cukup baik dalam mengawal gawang Argentina. Pemain 30 tahun ini mencatatkan tiga clean sheet dan kemasukan lima gol dari enam laga.

Penampilan apik Martinez bisa terlihat saat melawan Belanda di babak perempat final. Dia berhasil menepis dua penendang Belanda saat adu penalti.

Wenger Bangga

Arsene Wenger mengaku sangat bangga dengan pencapaian mantan pemainnya tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk sang kiper.

“Saya sangat senang untuknya. Kami menyadari kualitasnya yang luar biasa. Dia bertekad dan memiliki keinginan untuk belajar dan semangat yang besar untuk permainan,” kata Wenger kepada¬†Mirror.

“Terkadang, dia pergi dengan status pinjaman dan bahkan tidak bermain. Tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya.

“Ketika saya melihatnya sekarang bermain dengan mengetahui apa yang dia alami, saya semakin mengagumi pencapaiannya. Kerja bagus, Emi, kami bangga padamu.”

Karier Martinez di Arsenal

Emiliano Martinez menjalani karier sebagai kiper Arsenal selama 11 tahun. Namun, dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk bermain reguler di Emirates Stadium.

Pemain asal Argentina itu lebih sering berada di tim cadangan atau dipinjamkan. Dia pernah menjalani masa peminjaman bersama enam klub yang berbeda.

Karena ingin bermain, Martinez akhirnya hengkang ke Aston Villa pada 2020. Dia cuma tampil 38 kali bersama Arsenal dan sempat mencicipi gelar FA Cup dan Community Shield.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *