Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Jelang Final Piala Dunia: Lionel Messi Absen Latihan dan Cedera Hamstring

Lionel Messi absen pada sesi latihan Timnas Argentina jelang laga final Piala Dunia 2022. La Pulga dilaporkan mengalami cedera hamstring dan kondisi itu sudah terjadi sejak laga semifinal.

Pada babak semifinal, Argentina meraih kemenangan atas Kroasia pada duel yang digelar di Lusail Iconic Stadium. Tim arahan pelatih Lionel Scaloni itu meraih kemenangan dengan skor yang meyakinkan yakni 3-0.

Lionel Messi tampil gemilang pada laga tersebut. Pemain 35 membuka keran gol Argentina lewat eksekusi penalti. Setelah itu, Messi membuat dua assist brilian untuk gol yang dicetak Julian Alvarez.

Messi telah memainkan peran yang amat krusial bagi Argentina sepanjang Piala Dunia 2022. Lantas, dengan cedera yang dialami, apakah Messi akan absen pada laga final? Simak ulasannya di bawah ini ya flagylovers.

Lionel Messi Absen Latihan

Timnas Argentina menggelar latihan pada hari Kamis (15/12/2022) waktu setempat di Qatar. Ini adalah bagian dari persiapan mereka jelang laga final yang dimainkan pada hari Minggu (18/12/2022). Tak banyak waktu rehat yang dimiliki Argentina.

Pada sesi latihan tersebut, dikutip dari Foot Mercato, tidak terlihat kehadiran Lionel Messi. Sang pemain sengaja tidak hadir pada sesi latihan. Messi punya keluhan rasa tidak nyaman pada hamstring kiri.

Sebenarnya, kondisi itu sudah dirasakan Messi sejak laga semifinal lawan Kroasia. La Pulga beberapa kali terlihat memegangi dan memijat otot hamstring kirinya. Akan tetapi, Messi terus bermain dan tampil bagus.

Usai laga melawan Kroasia, Messi mengaku kondisinya baik-baik saja walau punya masalah hamstring. La Pulga sepertinya akan berupaya keras untuk berada dalam kondisi bugar dan siap bermain di laga final.

Tambahan Kekuatan untuk Argentina

Lionel Messi diprediksi akan tetap masuk starting XI Argentina di final Piala Dunia 2022. Sebab, perannya sangat penting dan itu bisa dibuktikan dengan catatan lima gol, tiga assist, dan empat gelar Man of the Match.

Di luar kondisi kebugaran Messi, Argentina punya kabar baik dari Angel Di Maria. Sang winger sudah pulih dari cedera dan dipastikan berada dalam kondisi bugar untuk laga final Piala Dunia 2022.

Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel juga bisa dimainkan pada laga final. Mereka sempat absen pada babak semifinal karena akumulasi kartu kuning.

Statistik Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Jumlah laga dimainkan: 6
Menit bermain: 540
Gol: 5*
Assist: 3*
Shots: 25*
Umpan kunci: 16*
Dribel sukses: 15*

*paling banyak diantara pemain Argentina lain. Data diambil hingga laga semifinal Piala Dunia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *