Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Persaingan Sengit, Inilah 5 Calon Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak final, yang bakal mempertemukan Argentina dan Prancis pada Sabtu (18/12/2022) malam WIB. Setelah laga tersebut usai, FIFA pun akan mengumumkan nama-nama pemain yang mendapatkan gelar-gelar bergengsi, salah satunya pemain muda terbaik.

Argentina dan Prancis sukses melaju ke babak final usai masing-masing mengalahkan Kroasia dengan 3-0 dan Maroko 2-0 di babak semifinal. Kroasia dan Maroko pun nantinya akan bertemu dalam pertandingan perebutan tempat ketiga pada Sabtu (17/12/2022).

Dalam edisi Piala Dunia sebelumnya, Kylian Mbappe (2018), Paul Pogba (2014), dan Thomas Muller (2010) tercatat memenangkan penghargaan pemain muda terbaik. Lalu siapakah yang bakal memenangkan gelar itu dalam edisi Piala Dunia kali ini?

Berikut lima pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 yang bakal masuk nominasinya. Mereka tampil menawan selama hampir satu bulan ini di Qatar. Simak ulasannya yuk!

Jude Bellingham (Inggris)

Gelandang Borussia Dortmund ini bisa dibilang salah satu pemain menonjol Piala Dunia 2022 meski Inggris tersingkir di perempat final. Jude Bellingham pastinya bakal masuk ke dalam nominasi pemain muda terbaik.

Pemain berusia 19 tahun ini tampil dalam lima laga Piala Dunia bersama Inggris, dan mencetak satu gol serta satu assist. Bellingham memamerkan kekuatan, kecepatan, teknik, dan kemampuan membawa bola, serta ketenangan di lini tengah.

Josko Gvardiol (Kroasia)

Bek berusia 20 tahun itu telah menjadi salah satu pemain kejutan di Piala Dunia 2022. Gvardiol telah menjadi bagian penting dari Tim Kroasia, yang melaju hingga semifinal.

Berkatnya, Kroasia menjadi tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi ini. Sayangnya calon bek terbaik Piala Dunia 2022 harus terperdaya Lionel Messi pada laga semifinal.

Enzo Fernandez (Argentina)

Gelandang Benfica, Enzo Fernandez, semakin berkembang penampilannya di Qatar. Hal ini karena Pelatih Kepala Argentina, Lionel Scaloni menaruh kepercayaan penuh pada pemain berusia 21 tahun itu untuk memimpin lini tengahnya.

Fernandez juga telah mencetak gol pertamanya di Piala Dunia saat menang 2-0 di babak penyisihan grup melawan Meksiko. Dia juga memberikan bantuan penting saat Argentina melawan Polandia, Australia, Belanda hingga Kroasia.

Bukayo Saka (Inggris)

Bintang Arsenal Bukayo Saka adalah pemain lain yang bisa mendapatkan penghargaan Young Player award. Pemain sayap berusia 21 tahun itu adalah pemain menonjol dalam skuad Inggris yang bertabur bintang.

Saka mencetak dua gol saat pertandingan pembuka Grup B Inggris melawan Iran. Dia mencetak gol ketiganya saat Inggris menghadapi Senegal di babak 16 besar.

Julian Alvarez (Argentina)

Julian Alvarez tentu tidak menduga jika dirinya masuk skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022 karena menggantikan striker Inter Milan, Joaquin Correa yang cedera jelang turnamen. Dia sebenarnya hanya pelapis bagi striker lainnya asal Inter, Lautaro Martinez.

Namun karena penampilan tumpul Lautaro ternyata menjadi berkah baginya lantaran Scaloni lebih memilih untuk memasangnya. Striker milik Manchester City yang dipinjamkan ke River Plate ini justru subur dengan empat gol yang dicetaknya di Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *