Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

5 Duel Kawan Jadi Lawan Mewarnai Final Piala Dunia 2022, Bukan Cuma Messi vs Mbappe

Laga final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina dan Prancis. Duel krusial dan menentukan ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia setelah menyingkirkan Kroasia lewat kemenangan telak 3-0 di semifinal. Sementara Prancis melaju ke partai puncak usai mendepak Maroko dua gol tanpa balas.

Kedua tim sama-sama mengoleksi dua gelar Piala Dunia sepanjang sejarah, artinya kemenangan di Al Bayt Stadium nanti akan menambah koleksi trofi di lemari salah satu tim.

Menjelang duel sengit di Al Bayt Stadium besok malam, ada sejumlah fakta unik terutama menyangkut hubungan pertemanan antarpemain di level klub. Namun untuk duel nanti, harus menjadi rival.

Yuk simak daftar pemain yang berstatus teman menjadi rival dalam final Piala Dunia 2022 berikut ini.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Lionel Messi akan memimpin Argentina dalam misinya menjuarai Piala Dunia 2022. Sementara Kylian Mbappe juga punya misi serupa, setidaknya bikin Prancis mempertahankan trofi.

Perlu diketahui, Messi dan Mbappe adalah rekan setim di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe sudah menjadi andalan Les Parisiens sejak musim 2017-2018, yang awalnya pinjaman dari AS Monaco.

Sementara Lionel Messi bergabung dengan PSG dan menjadi rekan Mbappe saat hengkang dari Barcelona di musim panas 2021. Messi dan Mbappe menjadi kepingan senjata maut PSG dalam merebut berbagai gelar sejak musim lalu.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane

Pertarungan Argentina kontra Prancis pada final Piala Dunia 2022 juga akan mempertemukan dua rekan setim di klub Manchester United (MU). Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Lisandro Lopes baru didatangkan MU pada musim panas kemarin dari Ajax Amsterdam. Sementara Raphael Varane sudah dua musim terakhir berseragam tim Setan merah, atau sejak digaet dari Real Madrid.

Duet Lisandro dan Varane cukup vital bagi lini pertahanan MU musim ini di bawah besutan Erik ten Hag. Namun pada malam di Doha besok, kedua pemain akan saling sikut jika sama-sama diturunkan di atas lapangan.

Angel Di Maria dan Adrien Rabiot

Dua pemain Juventus juga akan beradu kekuatan di atas lapangan pada partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina kontra Prancis. Angel Di Maria di kubu Argentina dan Adrien Rabiot di tim Ayam Jantan.

Sebenarnya ada satu pemain lagi dari Juventus yang membela Argentina yaitu gelandang Leandro Paredes. Pertemuan mereka dengan Rabiot untuk sementara harus menjadi rival demi kepentingan negara masing-masing.

Angel Di Maria baru didatangkan Juventus pada musim panas 2022 dari PSG secara gratis. Sementara Rabiot sudah berbaju Si Nyonya Tua sejak musim 2018 usai digaet dari PSG.

Rodrigo de Paul dan Antoine Griezmann

Duel lini tengah antara Argentina kontra Prancis di final Piala Dunia 2022 juga akan menjadi panggung duo Atletico Madrid yang harus bermusuhan di lapangan. Yaitu Rodrigo de Paul dan Antoine Griezmann.

Keduanya sama-sama menjadi pemain utama dan sulit tergantikan di masing-masing kubu. Kedua pemain mencatatkan enam caps alias sama-sama tidak pernah absen selama Piala Dunia 2022.

De Paul dan Griezmann juga menjadi andalan di klubnya Los Rojiblancos. Griezmann sering keluar masuk sebagai pemain pinjaman dari Barcelona sejak 2019, De Paul baru digaet Atletico dari Udinese musim panas tahun lalu.

Cristian Romero dan Hugo Lloris

Inilah dua nama terakhir yang merupakan rekan satu tim di level klub namun harus bertempur menjadi lawan pada final Piala Dunia 2022. Cristian Romero sebagai bek andalan Argentina, dan Hugo Lloris di bawah mistar gawang Prancis.

Kedua pemain itu merupakan rekan setim di Tottenham Hotspur. Baik Romero dan Lloris sama-sama menjadi andalan Antonio Conte di The Lilywhites.

Hugo Lloris sudah sepuluh musim berseragam Spurs. Sementara Romero baru saja didatangkan dari Atalanta di musim panas lalu. Kali ini keduanya harus bertempur di atas lapangan demi trofi Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *