Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kembali ke Final Piala Dunia, Ousmane Dembele: Skuad Ini Jauh Lebih Tenang dan Berpengalaman!

Timnas Prancis sukses kembali ke partai puncak setelah mengalahkan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis (15/12/2022). Jelang melakoni final Piala Dunia keduanya, Ousmane Dembele menilai Prancis berbeda dari empat tahun sebelumnya.

Dembele melihat Prancis saat ini bermain jauh lebih tenang dibandingkan pada Piala Dunia 2018. Dembele merasa banyaknya pemain berpengalaman membuat kondisi timnya di Piala Dunia 2022 ini jauh lebih baik.

Lolosnya Prancis ke final Piala Dunia 2022 menjadi sejarah tersendiri bagi Les Bleus. Pasalnya, Prancis menjadi tim yang mampu dua kali masuk final secara berturut-turut setelah terakhir dilakukan Argentina dan Jerman Barat pada 1986 dan 1990.

“Ini belum menjadi mimpi. Kami lebih tenang dan memiliki lebih banyak pengalaman. Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk final ini,” ujar Dembele dalam konferensi pers, sebelum laga lawan Argentina dikutip dari Fotmob.

Hadapi Argentina yang Berbeda

Sebelumnya Prancis pernah menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat itu Prancis berhasil keluar sebagai pemenang setelah taklukkan Argentina dengan skor ketat 4-3.

Menjadi saksi kemenangan timnya melawan Argentina, Ousmane Dembele merasa lawannya telah banyak berubah. Dembele menilai Argentina saat ini jauh lebih baik daripada yang mereka kalahkan di Piala Dunia 2018.

“Ini akan menjadi hari yang luar biasa. Kami siap untuk laga ini melawan lawan yang sulit. Argentina lebih baik dari tahun 2018.

“Di 2018 ada lebih banyak orang gila di tim ini. Ada suasana yang sangat bagus di 2022 juga, tapi tidak bisa dibandingkan,” tambah Dembele.

Apakah Benzema Main?

Sebelumnya, Didier Deschamps mengkonfirmasi bahwa Karim Benzema memungkinkan untuk turun di partai puncak. Hal ini tentu saja mengejutkan mengingat Benzema mengalami cedera yang cukup serius sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Pemenang Ballon d’Or 2022 ini tak memainkan satupun laga bersama Prancis di Piala Dunia. Meskipun begitu, Benzema tetap ikut ke Qatar bersama rekan-rekannya untuk memastikan gelar juara tetap di tangan Prancis.

Belum ada kabar yang jelas mengenai Benzema di final Piala Dunia nanti. Namun Ousmane Dembele menyatakan keputusan menurunkan Benzema tergantung pada kebutuhan Didier Deschamps.

“Saya tidak tahu. Saya bukan pelatihnya. Saya pikir Benzema cedera dan saya tidak punya penjelasan (untuk menurunkannya),” ujar Dembele saat ditanya soal kemungkinan Benzema bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *