Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Pelatih Arab Saudi Bagikan Tips kepada Prancis untuk Matikan Messi, Begini Caranya

Prancis akan menghadapi Argentina di Piala Dunia 2022. Pelatih Arab Saudi Herve Renard membeberkan caranya menghentikan pergerakan Lionel Messi.

Messi berhasil membawa Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022. Di laga puncak, La Albiceleste akan menghadapi Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Selama berada di Qatar, Messi tampil sangat tajam. Bintang PSG tersebut menorehkan lima gol dan tiga assist dalam enam pertandingan di Piala Dunia.

Dari enam pertandingan itu, Argentina hanya satu kali menelan kekalahan. Kala itu, mereka dipaksa mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup C.

Matikan Messi

Seperti diketahui, pelatih Arab Saudi Herve Renard berasal dari Prancis. Untuk itu, Renard pun berbagi tips bagaimana caranya bisa mematikan Messi.

“Kami tidak hanya fokus padanya, tetapi pada dia di Argentina secara keseluruhan,” kata Renard kepada L’Equipe.

“Anda harus membawanya dalam konteks ini untuk menganalisis area pengaruhnya, untuk melihat bagaimana bola mencapainya.”

De Paul Kuncinya

Menurut Renard, gelandang Rodrigo De Paul adalah sosok kunci dalam permainan Messi di timnas Argentina. Karena itu, mengunci De Paul bisa membuat Messi menjadi tak berkutik.

“Yang terpenting, Anda harus menekan (Rodrigo) De Paul yang, bagi saya, adalah salah satu pemain Argentina terbaik dan salah satu yang paling berguna untuk menempatkan Messi dalam kondisi terbaik,” lanjutnya.

“Dia penting karena dia memberi banyak kompensasi di sisi kanan dan pergerakannya membebaskan Messi dari banyak tugas. Saat mereka kehilangan bola, De Paul ada di sana untuk menyelamatkannya dari pekerjaan defensif. Semua mekanisme di antaranya penting untuk dipelajari.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *