Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Prancis Nyaris Juara Jika Bukan Karena Penyelamatan Super Emiliano Martinez di 20 Detik Terakhir

Prancis harus menelan kekecewaan di final Piala Dunia 2022 lantaran tumbang di hadapan Argentina. Prancis sendiri nyaris juara di menit akhir, seandainya Emiliano Martinez tidak melakukan penyelamatan super.

Prancis sudah mengerahkan kemampuan mereka sekuat tenaga. Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama, Prancis menyamakan kedudukan jelang akhir pertandingan.

Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu. Prancis kembali sempat tertinggal oleh Argentina, namun lagi-lagi disamakan jadi 3-3 di akhir babak tambahan.

Tepat di menit ke-120+3, Prancis punya kesempatan terbaik untuk membalikkan situasi. Namun dalam keadaan satu lawan satu, Martinez sukses menggagalkan peluang terakhir Les Bleus tersebut.

Argentina Sempat Lengah

Babak kedua tambahan waktu sudah memasuki menit terakhir injury time. Argentina sempat lengah beberapa detik di momen ini.

Bek tengah Prancis, Ibrahima Konate melepas umpan lambung secara asal menuju area di belakang garis pertahanan Argentina.

Umpan tersebut gagal diantisipasi oleh Nicolas Otamendi. Bola tersebut kemudian disambut Randal Kolo Muani dan membuatnya dalam situasi satu lawan satu.

Penyelamatan Super

Saat bola diterima Muani, waktu seolah berjalan dengan lambat. Para pemain Prancis di bangku cadangan sampai hampir melakukan selebrasi karena menganggap itu peluang itu akan jadi gol.

Namun, Martinez mengubur dalam-dalam harapan tersebut. Ia keluar dari sarangnya, merenggangkan kedua kaki dan tangannya selebar mungkin, dan sukses menghalau sepakan keras Muani yang coba mengincar tiang dekat.

Penyelamatan Martinez itu dilakukan tepat 20 detik terakhir jelang tambahan waktu di babak tambahan berakhir. Skor pun bertahan 3-3 dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Martinez, Sekali Lagi

Di babak adu penalti, Martinez sekali lagi melakukan hal yang luar biasa. Ia jadi pahlawan Argentina di babak ini.

Martinez melakukan satu penyelamatan pada tendangan kedua Prancis. Kingsley Coman yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan Martinez karena arahnya bisa ditebak.

Alhasil, Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 di babak penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *