Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Sempat Ragu Menangani Timnas Argentina, Lionel Scaloni Berterima Kasih kepada Messi

Lionel Scaloni mengaku ia sempat merasa ragu untuk menangani timnas Argentina. Namun, dirinya kembali meneruskan pekerjaan tersebut usai berdiskusi dengan intens kepada Lionel Messi.

Keraguan Scaloni muncul di tahun 2021 saat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, setelah pertandingan Argentina melawan Brasil berakhir dengan skor 0-0. Di saat itulah, percakapan kunci antara keduanya membuat pelatih berusia 44 tahun kembali yakin menangani La Albiceleste dan terbukti sukses di Qatar.

Timnas Argentina berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2022 setelah kalahkan Prancis di babak adu penalti 4-2 (3-3), Minggu (18/12/2022) malam WIB. Messi punya andil besar di laga tersebut lewat lesakan dua golnya serta satu tendangan penalti sukses di babak tos-tosan.

Tak hanya itu, La Pulga berhasil menyabet gelar individu yaitu pemain terbaik turnamen. Jadi itu adalah penampilan yang spektakuler untuk mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dalam sejarah.

Simak pengakuan Lionel Scaloni lebih lanjut di bawah ini.

Keraguan Datang

Scaloni mengungkapkan detail percakapan dirinya dengan Lionel Messi yang terjadi setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brasil. Kejadian tersebut terjadi di San Juan, Argentina.

Eks pelatih timnas junior La Albiceleste itu mengungkapkan keraguannya menangani tim nasional disebabkan karena ia merasa tidak percaya diri.

Meski hasil selama mengikuti babak tersebut, Messi dan kolega mampu mencatat tak terkalahkan dan bertengger di posisi kedua.

“Saya akan memberi tahu Anda sesuatu, tentang obrolan saya dengannya di San Juan, setelah bermain imbang 0-0 dengan Brasil. Saya merasa bahwa apa yang akan datang akan sulit dan kekecewaan itu kuat,” kata pelatih itu seperti dilansir dari laman Marca.

Diyakinkan oleh Messi

Kemudian, La Pulga menghampiri Scaloni dan berusaha meyakinkannya untuk tetap melatih timnas Argentina. Menurutnya, atas saran yang langsung diucapkan oleh Messi, membuat Scaloni merasa yakin.

“Jadi, sebelum dia kembali ke Paris, saya duduk untuk berbicara dengan Messi. Saya mengangkat masalah ini dengannya dan dia mengatakan kepada saya ‘kami akan tetap melanjutkan karena mungkin akan berjalan dengan baik dan jika tidak, maka setidaknya kami ‘akan mencoba’.

“Itu memberi saya dorongan,” tambahnya.

Masa Depan Messi bersama Argentina

Messi mengatakan sebelum final Piala Dunia 2022 melawan Prancis bahwa itu akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya, dan Scaloni juga menyinggung hal itu.

“Untuk saat ini, saya pikir kita harus menyimpan tempat untuknya di Piala Dunia berikutnya,” katanya.

“Pada 2026, dia bisa mendapatkan kesempatan [untuk bela Argentina], jika dia ingin terus bermain. Saya pikir dia berhak untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan karir sepak bolanya, dan dengan tim nasional Argentina dia tidak memiliki apa-apa lagi untuk dibuktikan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *