Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Casemiro adalah Katalis Positif Mentalitas Juara di Manchester United

Kedatangan Casemiro di Manchester United bukanlah sesuatu yang tiba-tiba kepikiran. Kedatangan Casemiro adalah bagian dari mengubah mentalitas juara di dalam skuad yang sangat rendah.

Erik ten Hag yang kala itu mulai menukangi Man United pada musim panas 2022 terkejut dengan spirit para pemain sekelas tim besar yang begitu rendah. Padahal, target mereka adalah menjadi juara.

Ten Hag kemudian mengungkapkan caranya untuk mengubah mentalitas tersebut dengan mendatangkan pemain baru. Pemain yang didatangkan ini diwajibkan punya mentalitas juara.

Oleh karena itu, pilihannya jatuh kepada Casemiro. Pemain Real Madrid dengan total 18 gelar itu dianggap dapat mempercepat upaya ten Hag mengubah mentalitas tersebut.

Ubah Budaya

Ten Hag sendiri paham betul caranya memenangkan sebuah gelar juara. Kesuksesannya membawa Ajax berjaya di Belanda jadi alasan ia didatangkan oleh Man United.

“Waktu itu sempat tidak ada semangat di ruang ganti. Saya tidak melihat ada dinamika di dalam tim,” ucapnya kepada Voetbal International.

“Mentalitas mereka sangat rendah. Semangat juang para pemain untuk memprioritaskan tim sama sekali tidak ada di dalam skuad. Jadi mengubah budaya adalah hal yang sangat penting bagi saya,” katanya lagi.

Individu yang Tepat

Ten Hag tahu dengan skuad yang ada kala itu, upayanya mengubah budaya dan mentalitas itu tidak akan mudah. Ia perlu sosok yang bisa mengangkat tim.

“Untuk bisa mengubah budaya di ruang ganti, saya perlu seseorang dengan kepribadian yang sangat kuat,” ujar dia.

“Itulah kenapa pembelian Casemiro sangat penting. Dia dapat mempercepat proses perubahan tersebut karena dia sangat tahu caranya untuk memenangkan gelar,” ungkapnya.

Pembelian Terbaik

Dan benar saja, pembelian Casemiro di musim panas 2022 adalah salah satu pembelian terbaik Man United. Gelandang berusia 30 tahun itu memang tidak banyak mencetak gol, tetapi kehadirannya di dalam dan luar lapangan sangat penting.

Casemiro juga berperan saat membawa Man United lolos dari putaran keempat Carabao Cup 2022. Man United menang 2-0 atas Burnley, Kamis (22/12/2022) WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *