Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Cetak Gol Solo Run Spektakuler, Bukti Marcus Rashford Tidak Sedang Galau

Marcus Rashford membuktikan diri bahwa ia tidak sedang galau setelah Inggris tersingkir di Piala Dunia 2022. Sebagai buktinya, ia mencetak gol spektakuler dengan diawali solo run pada putaran keempat Carabao Cup 2022.

Gol yang dicetak Rashford di menit ke-57 itu memastikan Man United menang 2-0 atas Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) WIB. Gol lainnya dicetak Christian Eriksen di menit ke-27.

Sebelum mencetak gol tersebut, Man United dalam situasi transisi positif. Bola berhasil direbut dari penguasaan Burnley di daerah pertahanan tuan rumah.

Rashford yang menerima bola itu langsung menggiringnya dari wilayah sendiri menuju kotak penalti lawan. Ia juga melewati hadangan dua orang pemain sebelum akhirnya melepas tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Burnley.

Bukti Baik-baik Saja

Gol spektakuler yang dicetak Rashford itu jadi bukti bahwa sang pemain baik-baik saja setelah Inggris tersingkir di Piala Dunia 2022. Inggris disingkirkan oleh Prancis pada babak perempat final setelah kalah 1-2.

Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya tampil menawan. Ia sudah mengemas tiga gol dari lima pertandingan. Jadi kegagalan melanjutkan kiprahnya seharusnya jadi pukulan telak.

“Mau bagaimanapun, kami harus membantu diri kami sendiri termotivasi. Dan itu lah yang telah kami perlihatkan hari ini,” ucapnya kepada Sky Sport.

Tak Ada Waktu

Inggris sebelumnya diharapkan bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022. Apalagi jika mengingat Inggris bisa mencapai semifinal pada 2018.

Hasil yang lebih baik pun diharapkan seiring dengan keberhasilan Inggris berhasil mencapai final EURO 2020. Hanya saja, harapan itu tidak terwujud.

“Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya hanya perlu bijak mengatur emosi karena kekecewaan itu pasti ada setelah tersingkir di babak gugur,” ucapnya

Dipuji Juru Taktik

Penampilan impresif dan profesional Rashford itu mendapat pujian dari sang juru taktik, Erik ten Hag. Selepas laga melawan Burnley, ia mengakui bahwa sang pemain punya andil besar di balik kemenangan Man United.

“Dia sedang berada di performa terbaik. Saya harap dia dapat terus menjaga fokus dan performanya. Bagi saya, performanya terus meningkat dari laga ke laga,” jelasnya.

“Dia terus menebar ancaman, sambil mencetak banyak gol, serta melakukan banyak tugas bertahan. Saya sangat senang dengan performanya,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *