Minggu, 5th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Jangan Terlalu Keras dengan Jadon Sancho, Dia Masih Muda!

Kritik yang terus berdatangan untuk performa Jadon Sancho akhirnya dibela oleh Paul Simpson. Mantan pelatih Sancho di timnas Inggris kelompok umur itu merasa sang pemain jangan terlalu ditekan karena masih muda.

Sancho datang ke Manchester United dengan harga yang fantastis pada 2021 lalu. Harganya mencapai 85 juta Euro.

Man United rela merogoh kocek begitu dalam karena Sancho yang notabene masih sangat muda sudah bisa unjuk gigi selama di Borussia Dortmund.

Namun, ekspektasi Sancho bisa menggila di Man United gagal terwujud. Dari 52 penampilan selama satu setengah musim membela Setan Merah, Sancho baru mencetak delapan gol.

Terlalu Berharap

Simpson mengatakan bahwa orang-orang terlalu berharap dengan Sancho. Menurutnya, di usianya yang masih 22 tahun, Sancho tidak bisa ditekan untuk bisa melampaui capaiannya di Dortmund.

“Saya rasa hal utama yang harus diingat adalah dia masih merupakan pemain muda. Kebetulan di masa mudanya, dia sempat mengalami peningkatan super,” katanya kepada Mirror.

“Jadi waktu dia akhirnya bergabung dengan Man United, ia seolah-olah tidak memberikan pengaruh,” lanjutnya.

Perlu Tekanan yang Lebih Ringan

Simpson juga menjelaskan bahwa Sancho perlu diberikan keleluasaan ketika berkembang. Tekanan yang berlebihan justru hanya akan merugikan sang pemain.

“Dia dulu bergabung dengan Man City saat masih sangat muda, tetapi memutuskan pergi karena tidak melihat ada kesempatan bermain,” ujar Simpson.

“Lalu dia bergabung dengan Dortmund. Di sana ia mengejutkan banyak orang. Dia luar biasa. Dia juga melakukan hal yang sangat hebat bersama Inggris saat program pengembangan,” imbuh dia.

Jalan Karier Masih Panjang

Sancho saat ini masih ‘diasingkan’ oleh Erik ten Hag ke Belanda. Sang pemain diminta untuk melakukan latihan privat dengan orang pilihan ten Hag.

Simpson merasa keputusan itu terlalu membebani Sancho. Padahal, karier Sancho masih panjang untuk berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

“Pada akhirnya, dia tetaplah pemain muda. Sancho baru berusia 22 tahun dan kariernya masih panjang. Ingat, dia tidak sedang berada dalam masa akan segera pensiun,” keluhnya.

“Walaupun saya juga sepakat semuanya akan kembali ke Sancho. Dia harus bisa kerja keras agar bisa dipercaya kembali ke dalam tim,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *