Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kenapa Casemiro yang Jadi Bek Tengah, Bukan Harry Maguire?

Manchester United melakukan eksperimen pada putaran keempat Carabao Cup 2022 saat menempatkan Casemiro sebagai bek tengah, alih-alih Harry Maguire. Erik ten Hag ternyata punya alasan yang jelas soal keputusannya tersebut.

Ten Hag sendiri memilih menurunkan formasi seperti biasa, 4-2-3-1 saat menghadapi Burnley. Ia tak segan menurunkan seluruh pemain utamanya.

Hanya saja, posisi Casemiro yang paling berbeda. Eks pemain Real Madrid itu yang biasa ditempatkan di posisi gelandang justru diduetkan dengan Victor Lindelof sebagai bek tengah.

Kendati begitu, Man United tetap bisa meraih kemenangan meyakinkan atas Burnley dengan skor 2-0 di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) WIB. Christian Eriksen (27’) dan Marcus Rashford (57’) jadi bintangnya di laga ini.

Sudah Kembali

Sebelumnya, Man United sudah menerima kembali seluruh pemainnya yang berlaga di Piala Dunia 2022. Pemain yang belum kembali adalah Lisandro Martinez (Argentina) dan Raphael Varane (Prancis).

Kedua pemain ini memang masih dalam masa liburan karena bertahan paling lama di antara para pemain Man United lainnya di Qatar. Keduanya bertemu di partai final yang berlangsung sekitar empat hari sebelum laga Man United.

Kebetulan, dua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Oleh karena itu, posisi tersebut jadi sedikit menipis bagi Man United kala berjumpa dengan Burnley.

Maguire Diistirahatkan

Walaupun begitu, Man United sejatinya masih punya dua pemain yang berposisi sebagai bek tengah murni. Mereka adalah Lindelof dan Maguire.

Walaupun keduanya sama-sama berkesempatan tampil di laga kontra Burnley, hanya Lindelof yang dimainkan. Maguire ternyata diistirahatkan oleh ten Hag.

“Di skuad kami ada dua yang sedang bermasalah. Dalot masih ada komplain dengan tubuhnya setelah laga terakhir dengan Portugal. Harry [Maguire] sayangnya sedang sakit,” ucap dia dikutip dari Metro.

Dua Opsi

Ketiadaan Maguire itu membuat ten Hag sempat menyiapkan dua pemain yang bisa bertandem dengan Lindelof.

Kedua pemain yang disiapkan adalah Casemiro dan Luke Shaw. Ya, keduanya bukan pemain murni bek tengah. Ten Hag kemudian menetapkan pilihannya kepada Casemiro.

“Akhirnya saya pilih Casemiro karena dia lebih sering bermain di posisi tersebut. Shaw sempat saya tawarkan bermain di sana karena dia sebenarnya juga sangat baik,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *