Jumat, 27th Januari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Andre Onana Putuskan Gantung Sarung Tangan dari Timnas Kamerun

Kiper timnas Kamerun, Andre Onana secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya putuskan pensiun dari sepak bola internasional. Setelah pemain berusia 26 tahun ini diskors oleh manajemen tim di Piala Dunia 2022.

Onana dikeluarkan dari skuad Indomitable Lions sesaat setelah mereka dikalahkan Swiss di laga perdana di fase grup Piala Dunia 2022. Ia dicoret karena alasan indispliner yang dirahasiakan, namun beredar kabar sang pemain sebenarnya beda pendapat dengan pelatih Rigobert Song saat itu.

Pemain Inter Milan itu kemudian membantah telah bertindak melawan kepentingan tim setelah adanya laporan perselisihan dengan pelatih. Dan mengatakan hukumannya sulit untuk dipahami.

Yang jelas, saat ini eks pemain Ajax sudah mendeklarasikan tidak akan membela timnas Kamerun di ajang mana pun.

Simak situasi Andre Onana lebih lanjut di bawah ini.

Umumkan Lewat Media Sosial

Onana menulis dalam postingannya di Twitter pribadinya secara tersirat bahwa dia telah memenuhi impian besarnya bermain untuk negaranya.

Dalam pesan tersebut, dia berbicara tentang jam pelatihan tanpa akhir, perjalanan tanpa akhir dan banyak ketekunan selama memperkuat Kamerun.

“Tapi setiap cerita, betapapun indahnya, ada akhirnya. Dan kisah saya dengan tim nasional Kamerun telah berakhir,” cuitnya.

“Pemain datang dan pergi, nama cepat berlalu, tetapi Kamerun datang sebelum orang atau pemain mana pun. Kamerun tetap abadi dan begitu pula cinta saya untuk tim nasional dan orang-orang kami yang selalu mendukung kami tidak peduli betapa sulitnya momen itu.”

Tetap Setia

Saat itu tanggal 28 November ketika dia diskors dari tim nasional, Onana telah memutuskan untuk fokus pada urusan klub untuk saat ini. Mengingat usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin di kemudian hari dirinya akan membela negaranya kembali.

Pesan Onana tidak mengandung konflik terhadap orang-orang yang menurutnya merugikannya di Qatar 2022, dan dia bersikeras dia tetap setia pada negara asalnya.

“Perasaanku tidak akan pernah berubah. Jantung Kamerun saya akan terus berdetak dan kemanapun saya pergi, saya akan selalu berjuang untuk mengibarkan bendera Kamerun setinggi mungkin.”

Kiprah Onana bersama Kamerun

Andre Onana sudah membela Indomitable Lions sejak tahun 2016 dan debut pada saat melawan Gabon di pertandingan persahabatan. Total, Onana sudah mengemas 34 caps bersama Kamerun.

Meski hanya sanggup turun di satu pertandingan, timnas Kamerun terbilang lumayan di ajang Piala Dunia 2022. Vincent Aboubakar dan kolega berhasil mencatatkan satu kali menang, satu kali imbang, serta satu kali kekalahan dan mereka bertengger di posisi ketiga Grup G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *