Sabtu, 4th Februari 2023

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Lionel Messi Pernah Dibujuk Perkuat Timnas Spanyol, Tapi Cinta Argentina

Mantan pelatih Real Madrid Vicente del Bosque mengungkapkan bahwa dirinya pernah mencoba meyakinkan Lionel Messi untuk membela Timnas Spanyol. Namun Messi menolak karena lebih memilih negara asalnya, Argentina.

Messi baru saja membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 di Qatar. La Albiceleste menjadi juara dunia setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di final.

Pemain berjuluk La Pulga itu sebenarnya juga bisa membela Timnas Spanyol di ajang internasional. Sebab Messi sudah memiliki paspor negara tersebut.

Messi memang menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Spanyol. Muncul dari akademi La Masia, Messi menjelma menjadi pemain terbaik dunia selama bermain bersama Barcelona.

Bujuk Messi

Del Bosque yang pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 mengaku pernah meminta Messi untuk membela La Furia Roja. Namun, keinginan Del Bosque tersebut bertepuk sebelah tangan.

“Saya mencoba segalanya untuk membuat Messi bermain untuk Spanyol,” kata Del Bosque kepada Radio Marca.

“Namun, Lionel menolak karena kecintaannya pada negaranya.”

Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Messi selalu dibandingkan-bandingkan dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Namun Del Bosque tanpa ragu menyebut Messi sebagai pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

“Pemain terbaik yang pernah saya lihat adalah Messi. Antara Cristiano Ronaldo dan Messi, saya akan memilih Messi,” lanjutnya.

“Dari semua pemain yang saya kenal selama bertahun-tahun di sepak bola, bagi saya Messi, untuk konsistensi dan kualitasnya sebagai pemain, sangat mengesankan.

“Dia memiliki beberapa musim yang fantastis dan selalu memimpin timnya maju.”

Bakal Perpanjang Kontrak

Messi saat ini bermain bersama PSG. Namun kontraknya bersama raksasa Prancis tersebut akan rampung pada 2023.

Ada kemungkinan Messi akan tetap bertahan di Paris lebih lama. La Pulga dikabarkan bakal meneken kontrak anyar bersama Les Parisiens dalam waktu dekat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *